Giroud Bersaing dengan Pemain Antah-Berantah

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Arsenal, Olivier Giroud bersaing dengan dua pemain antah berantah dalam memperebutkan Puskas Award 2017. Penghargaan dengan nama legenda sepak bola asal Hungaria itu akan diberikan bagi gol terbaik yang diciptakan musim lalu. Sedangkan pada edisi sebelumnya, pemain Malaysia, Mohd Faiz Subri, berhak atas gelar tersebut.

Giroud menjadi salah satu nomine dari ajang tersebut. Ia berhasil mencetak gol indah ke gawang Crystal Palace musim lalu. Melalui proses serangan balik yang baik, penyerang asal Perancis itu menciptakan gol melalui tumitnya. Persis seperti postur kalajengking.

Namun, dua nomine lainnya tak kalah cantik golnya dari Giroud, meski nama mereka tak sefamiliar penyerang The Gunners tersebut. Pertama, penyerang Timnas Putri U-17 Venezuela, Deyna Castellanos, membuat gol indah pada ajang Piala Dunia U-17 sepak bola putri 2016 di Yordania.

Saat itu, setelah mendapatkan umpan dari situasi kick-off, Deyna berhasil memasukkan bola melalui tendangannya dari jarak 50 meter ke gawang Kamerun. Gol itu juga menyelamatkan Venezuela dari kekalahan melawan negara asal Afrika itu.

Pesaing lainnya adalah gol dari penjaga gawang asal klub divisi utama Afrika Selatan, Baroka FC, Oscarine Masuluke. Ia membuat gol indah ke gawang Orlando Pirates, melalui tendangan salto memanfaatkan situasi corner kick. Gol yang terjadi pada menit ke-90+5 itu juga membuat Baroka samakan kedudukan setelah sebelumnya tertinggal 0-1.

Pemungutan suara untuk menentukan gol terbaik terbuka untuk umum dan bisa diakses di situs resmi FIFA. Poling tersebut akan ditutup pada akhir bulan ini, (23/10/2017).

Comments
Loading...