Putin Bangga Rusia Singkirkan Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan timnas Rusia menyingkirkan timnas Spanyol di babak 16-besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018), disambut gembira Presiden Vladimir Putin. Dia merasa bangga atas prestasi tersebut. Hal itu diungkapkan juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov.

Usai pertandingan, kata Peskov, Putin menelepon pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov. Dia menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan menyingkirkan timnas Spanyol.

Luapan kegembiraan timnas Rusia setelah menang adu penalti atas timnas Spanyol.
reuters.com

Putin mengatakan, hal utama di olahraga adalah hasil dan hasilnya adalah kemenangan untuk tim kami. Kepala pemerintahan menyampaikan doa agar Cherchesov dan seluruh anggota tim bisa meraih hasil baik lagi pada pertandingan berikut,” ungkap Peskov seperti dikutip Football5Star.com dari Russia Today.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Luzhniki tersebut, sang presiden berhalangan hadir. Jadwal padat membuat dia tak bisa hadir di antara 78.000 penonton yang menyesaki Luzhniki. Namun, dia tak melewatkan momen bersejarah tersebut.

“Seperti halnya seluruh orang di negeri ini, Putin menonton pertandingan dari awal dan mendukung tim,” kata tangan kanan sang presiden itu.

Kepedulian sang presiden bukan hanya ditunjukkan setelah pertandingan. Sebelum Aleksandr Golovin cs. berjibaku di lapangan pun demikian.

“Sebelum pertandingan pun, sekitar tengah hari, presiden menelepon pelatih untuk menyampaikan selamat berjuang. Dia juga tak lupa menyatakan bahwa di bawah kepemimpinan Cherchesov, timnas Rusia telah meraih banyak hal,” tambah Peskov.

Kemenangan lewat adu penalti atas timnas Spanyol membuat timnas Rusia melaju ke perempat final. Anak-anak asuh Cherchesov akan menghadapi timnas Kroasia yang mengandaskan timnas Denmark.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...