Putra Fandi Ahmad Gabung Klub Norwegia

Football5star.com, Indonesia – Legenda Singapura, Fandi Ahmad, patut berbangga pada putranya, Ikhsan Fandi. Pasalnya ia baru saja menandatangani kontrak professional dengan klub divisi dua Norwegia, Raufoss IL.

Penggawa Timnas Singapura ini terikat kontrak selama dua tahun dengan Raufoss. Sebelumnya ia lebih dulu menjalani trial di klub tersebut selama sepekan. Melihat performanya yang memuaskan, pihak klub tanpa ragu langsung menyodorkan kontrak permanen pada Ikhsan.

Raufoss sejatinya klub Eropa kedua yang dicoba pemain 19 tahun itu. Sebelumnya ia sempat menjalani trial bersama klub Belanda, Groningen bersama adiknya, Irfan. Namun, permainannya gagal mencuri hati tim pelatih dan manajemen klub.

channelnewsasia.com

Sementara itu, Raufoss merupakan klub klasik di Norwegia. Mereka sudah berdiri sejak 1918. Tapi mereka bukanlah klub mapan dan belum pernah mencicipi trofi sepanjang sejarah klub. Tidak hanya itu, klub yang bermarkas di Stadion Nammo ini juga belum pernah merasakan tampil di kasta tertinggi Liga Norwegia.

Adapun nama Ikhsan mencuat saat membela Singapura di Piala AFF 2018 lalu. Kendati gagal membawa negaranya lolos ke semifinal, ia yang dilatih Fandi Ahmad berhasil mencetak dua gol sepanjang turnamen. Kedua gol tersebut dicetak ke gawang Timor Leste saat mengantar The Lions menang telak 6-1.

Sedangkan debutnya bersama tim nasional ia rasakan pada 2017 lalu saat menghadapi Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia. Ketika itu ia dimasukkan tiga menit jelang bubaran dan gagal menghindari Singapura dari kekalahan.

Comments
Loading...