Putus Rekor Buruk di Anfield, Carlo Ancelotti Ajak Fan Everton Berpesta

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan sensasional diraih Everton pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Bertandang ke Stadion Anfield, anak-anak asuh Carlo Ancelotti menang 2-0 atas Liverpool berkat gol Richarlison dan penalti Gylfi Sigurdsson.

Kemenangan itu memutus rekor buruk Everton saat menghadapi Liverpool. Sebelum ini, The Toffees meraih kemenangan terakhir pada 17 Oktober 2010. Kala itu pun mereka menang 2-0. Bedanya, kemenangan diraih di kandang sendiri, Stadion Goodison Park. Setelah itu, mereka menuai 12 hasil imbang dan 10 kekalahan.

Khusus di Anfield, kemenangan yang dibukukan armada Ancelotti itu memutus penantian lebih lama. Kali terakhir The Toffees menaklukkan Liverpool di sana pada 27 September 1999. Kala itu, gol tunggal Kevin Campbell pada menit ke-4 jadi pembeda.

Ancelotti tahu betul hal tersebut. Setelah pertandingan, hal itulah yang diungkapkan melalui media sosialnya. “Laga ini dipersembahkan kepada para fan Everton. Kalian sudah demikian sabar dan kini kita rayakan bersama-sama,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Sementara itu, kepada Sky Sports, Ancelotti mengungkapkan, “Saya betul-betul senang dan bahagia untuk klub dan para suporter. Saya harap, tentu saja, kami akan merayakan hal ini pada malam ini.”

Itu sebabnya, dia pun memaklumi luapan emosi asistennya, Duncan Ferguson, begitu wasit meniup peluit akhir pertandingan. “Saya kira orang yang paling bahagia di tim kami saat ini adalah Duncan!” kata dia.

Ancelotti Tetap Kritis

Hal yang membuat Carlo Ancelotti senang, kemenangan yang memutus rekor buruk pada Derbi Merseyside dituai berkat penampilan gemilang. Itu menumbuhkan rasa puas dan kepercayaan diri lebih besar untuk meraih target musim ini.

“Ini penampilan yang bagus dengan begitu banyak kerja keras dan motivasi,” ujar Ancelotti. “Saya kira kemenangan ini dapat memberi kami keyakinan lebih banyak. Kami berjuang untuk ke Eropa dan kini berada di posisi yang bagus,” urai Ancelotti lagi.

Carlo Ancelotti meminta para pemain Everton tampil lebih baik saat melakoni laga kandang.
evertonfc.com

Meskipun demikian, Ancelotti tetap kritis. Dia meminta penampilan dan hasil bagus juga mampu diraih di Goodison Park. Bagi eks pelatih Napoli itu, kemenangan di Anfield tidaklah mengejutkan bila menilik performa tandang Everton musim ini.

Setelah kemenangan atas Liverpool di Anfield, Ancelotti menuntut anak-anak asuhnya melakukan hal yang sama di Goodison Park. “Kami telah tampil sangat baik saat tandang pada musim ini. Kini kampi perlu melakukan hal yang lebih baik di kandang,” ucap dia.

Tuntutan Carlo Ancelotti sangat beralasan. Di luar kandang, Everton mampu menuai 26 poin dari 8 kemenangan, 2 kali imbang, dan 2 kekalahan. Namun, di Goodison park, mereka hanya meraup 14 poin dari 4 kemenangan, 2 kali imbang, dan 6 kali kalah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More