Puyol: Van Dijk Bek yang Komplet

Football5star.com, Indonesia – Legenda Barcelona, Carles Puyol, memberikan pujian kepada Virgil van Dijk. Di mata dia, pemain asal Belanda itu adalah tipe bek yang sempurna.

Van Dijk meninggalkan Southampton dan gabung Liverpool pada Januari 2018 dengan transfer 75 juta pound sterling (sekitar Rp 1,3 triliun). Nilai itu menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal dunia.

Kedatangannya juga membuat pertahanan Liverpool jadi lebih kokoh. Ia sukses membawa The Reds juara Liga Champions musim lalu. Pemain tahun 27 itu pun digadang-gadang sebagai bek terbaik dunia saat ini.

Ia juga jadi kandidat kuat pemenang Ballon d’Or bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Virgil van Dijk - Pemain Terbaik UEFA - BT SPorts
BT Sports

“Van Dijk adalah salah satu yang terbaik di dunia. Dia adalah bek yang komplet, selalu tenang dan pemain hebat. Sorotan biasanya ditujukan kepada para striker, jadi senang melihat bek spesial mendapatkan pengakuan yang layak,” kata Puyol di Soccerway.

“Memang benar bahwa dalam beberapa tahun terakhir bagi saya Messi adalah yang terbaik, dan sulit untuk membandingkannya karena bagi saya ia adalah pemain terbaik dalam sejarah. Kita juga memiliki Cristiano Ronaldo yang hebat. Dan keduanya selalu ada di sana, dan cuma sedikit pemain yang memiliki kesempatan memenangkan trofi individu.”

“Memiliki dua pemain ini di era ini dan Van Dijk melakukan pekerjaan yang sangat baik, saya sangat bahagia untuknya,” Puyol menambahkan.

Comments
Loading...