Qatar Jadi Harapan Terakhir Lionel Messi Raih Gelar Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Bintang Barcelona, Lionel Messi mengatakan bahwa saat ini dirinya hanya tinggal memiliki satu harapan di sepak bola yakni menjadi juara Piala Dunia. Gelar ini masih mungkin diraih Messi bersama Argentina di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Di usianya yang saat ini sudah 33 tahun, besar kemungkinan perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar jadi ajang terakhir Messi di kompetisi empat tahunan tersebut.

Lionel Messi menurut riset Nielsel dan SportsPro adalah atlet paling menjual di Instagram.

“Satu-satunya tujuan saya saat ini adalah menjadi juara Piala Dunia bersama Argentina,” kata Messi seperti dikutip Football5star.com dari AFP, Kamis (8/10/2020).

Piala Dunia memang jadi satu-satunya gelar yang belum bisa diraih Messi di karier sepak bolanya. Sayangnya catatan Messi saat bermain bersama tim Tango Argentina selalu berakhir dengan nasib sial.

Pada perhelatan Piala Dunia 2014, Messi hampir bisa membawa Argentina jadi juara. Nahas di laga final, Messi dkk dikalahkan Jerman lewat gol tunggal Mario Gotze.

Meski mampu menyumbang banyak gelar di level klub dan juga meraih 6 gelar Ballon d’Or, prestasi terbaik pemain berjuluk La Pulga di timnas hanyalah medali emas Olimpiade 2008 dan juara Piala Dunia U-20 pada 2005.

Tengah pekan ini, Messi sendiri akan membela Argentina melawan Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ini jadi laga pertama babak fase grup zona Amerika Selatan. Kemenangan sangat mungkin diraih Argentina melawan Ekuador.

Dari 8 pertemuan, Argentina mampu mengalahkan Ekuador sebanyak 4 kali, 3 kali imbang, dan hanya 1 kali mengalami kekalahan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More