Quagliarella Jagokan Napoli Scudetto

Football5star.com, Indonesia – Striker Sampdoria, Fabio Quagliarella, mengakui Juventus adalah tim yang bagus. Namun, ia berharap Scudetto bakal jatuh ke tangan Napoli.

Quagliarella pernah membela Napoli dan Juventus. Ia bergabung dengan Napoli di musim panas 2009, dengan nilai transfer 18 juta euro dari Udinese. Namun, bersama I Partenopei, ia hanya bertahan setahun. Tahun 2010, Quagliarella dibajak oleh Juventus.

Getty Images

Ketika itu, ia dipinjam dengan biaya 4,5 juta euro dan di tahun 2011, dibeli secara permanen dengan tambahan dana 10,5 juta euro. Total, ia bermain selama empat musim untuk Bianconeri.

“Aku penggemar Azzurri (julukan Napoli) dan aku bahkan tidak berani memikirkan apa yang akan terjadi di Kota Napoli jika mereka meraih Scudetto,” kata Quagliarella kepada Tiki Taka.

“Tentu saja aku juga terikat dengan Juventus. Aku sangat senang di Turin dan aku tidak akan melupakannya, tapi aku lebih terikat dengan Napoli,” Quagliarella menambahkan.

Selama membela Juventus, Quagliarella membukukan 30 gol serta 9 assist dalam 102 penampilan di semua kompetisi. Sedangkan ketika bermain untuk Napoli, ia menyumbang 11 gol dan 6 assist dalam 37 penampilan.

Musim ini, Quagliarella kembali subur mencetak gol. Ia sudah mencetak 15 gol serta menyumbang 5 assist dalam 20 penampilan di Serie A. Torehan ini membuatnya berada di urutan ketiga daftar top scorer sementara Serie A di bawah Ciro Immobile (20 gol) dan Mauro Icardi (18).

Comments
Loading...