Quagliarella: Saya Pantas Masuk Skuat Timnas Italia

Football5star.com, Indonesia – Bomber veteran milik Sampdoria, Fabio Quagliarella, mengatakan pemanggilan ke skuat timnas Italia merupakan buah dari kerja kerasnya di musim 2018-19. Ia pun merasa pantas mendapatkan satu tempat di skuat timnas Italia.

Musim ini, Fabio Quagliarella tampil menggila bersama Sampdoria. Bomber 36 tahun itu berhasil mencetak 21 gol dan tujuh assist dari 27 penampilannya di Serie A. Catatan itu membuatnya kini berada di papan atas daftar top skorer Serie A. Bersaing dengan Cristiano Ronaldo.

“Timnas Italia tak akan memberikan caps dengan cuma-cuma kepada para pemain. Apabila timnas menanggil sekelompok pemain, maka mereka diyakini akan bisa memberikan kontribusi maksimal. Hal itu menjadi alasan mengapa saya berada di sini,” kata Fabio Quagliarella kepada Rai Sport.

Fabio Quagliarella - Timnas Italia - Reuters
Reuters

“Mendapatkan panggilan dari timnas membuat saya merasa sangat senang dan puas. Ada banyak pemain-pemain muda di sini dan saya selalu senang bisa berada di antara mereka. Meskipun saya harus bersaing dengan mereka untuk mendapatkan menit bermain,” paparnya menambahkan.

Bermain di timnas Italia tentu bukanlah pengalaman yang asing untuk Fabio Quagliarella. Sejauh ini, ia sudah berhasil mengumpulkan enam gol dari 26 caps bersama Gli Azzurri.

Namun, ia sudah cukup lama tak merasakan atmosfer dari sepak bola internasional. Caps terakhir yang ia dapatkan bersama timnas Italia datang di bulan November 2010 silam. Sementara gol terakhirnya untuk Gli Azzurri terjadi pada bulan September 2010.

Comments
Loading...