Empat Gol Ronaldo Bawa Madrid Gilas Celta 7-1

Real Madrid berpesta gol ke gawang Celta Vigo pada duel keduanya di Santiago Bernabeu. Cristiano Ronaldo tampil sebagai bintang lewat sumbangan empat golnya dalam kemenangan 7-1.

Pada laga pekan ke-28 La Liga, Sabtu (5/3/2016) malam WIB, Madrid turun dengan kekuatan terbaiknya. Marcelo sudah kembali dipasang sebagai bek kiri usai absen di dua laga terakhir, sementara Gareth Bale kembali ke tim usai cedera cukup lama tapi di bangku cadangan.

Madrid tampil dominan dengan total 20 attempts sepanjang 90 menit, 12 di antaranya tepat sasaran. Sementara, Celta hanya diberi delapan attempts dan tiga mengarah ke sasaran.

Meski demikian, pesta gol Madrid baru dibuka empat menit jelang turun minum. Sepak pojok Isco dengan sempurna diteruskan Pepe dengan kepalanya untuk menjebol jala Ruben Blanco.

Masuk di babak kedua, Madrid meningkatkan intensitas serangan dan lima menit setelah jeda keunggulan bertambah jadi 2-0. Ronaldo mendapat bola dan dari jarak 30 yard. Dia melepaskan sepakan yang membuat bola naik dan menukik tajam sebelum bersarang di gawang.

Gol kedua Ronaldo dicetak pada menit ke-58 sekaligus membawa Madrid unggul 3-0. Mendapat free kick di depan kotak penalti, Ronaldo melambungkan bola melewati pagar betis dan sukses bersarang di pojok kanan gawang.

Celta memperkecil skor jadi 1-3 pada menit ke-62 lewat sepakan chip Iago Aspas usai menaklukkan Keylor Navas dalam duel satu lawan satu.

Hat-trick Ronaldo tercipta pada menit ke-64 saat dia menyontek umpan tarik Isco. Lalu melengkapi empat gol di menit ke-76 lewat tandukan meneruskan korner Jese Rodriguez. Skor menjadi 5-1.

Jese sendiri tak mau ketinggalan untuk mencetak gol pada menit ke-77 usai melewati beberapa pemain Celta sebelum menendang bola ke dalam gawang.

Bale yang masuk sebagai pemain pengganti juga ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81. Sepakan kaki kiri mendatarnya ke tiang jauh tak bisa dihalau Blanco.

Kemenangan telak 7-1 ini tak mengubah posisi Madrid di posisi ketiga klasemen sementara Divisi Primera dengan 60 poin, selisih sembilan angka dari Barcelona di puncak. Sementara Celta di posisi keenam dengan 42 poin.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas, Carvajal (Marcelo 77), Pepe, Ramos, Danilo, Casemiro, Kovacic, Lucas Vazquez, Isco (Bale 66), Ronaldo, Mayoral (Jese 70).

Celta Vigo: Blanco, Gomez, Mallo, Jonny, Planas, Diaz, Hernandez (Radoja 35), Orellana, Nolito, Wass (Beauvue 81), Aspas (Guidetti 67).

Comments
Loading...