Quattrick Ronaldo Bawa Portugal Berpesta di Markas Lithuania

Football5star.com, Indonesia – Portugal melanjutkan tren positifnya di Grup B kualifikasi Euro 2020. Cristiano Ronaldo dkk. sukses menekuk tuan rumah Lithuania dengan skor 4-1.

Bintang lapangan pada pertandingan ini sudah tentu Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak, semua gol Portugal yang tercipta di Stadion LFF ini berasal dari kakinya.

Pemain Juventus mengawali pesta tim tamu lewat eksekusi penalti yang didapat pada menit ketujuh. Tapi gol cepat itu mampu disamakan Lithuania melalui Vytautas Andriuskevicius. Kedudukan 1-1 sekaligus menutup babak pertama.

lithuania vs portugal
@UEFAEURO

Pada babak kedua, Ronaldo benar-benar menggila. Ia membawa timnya unggul ketika laga berjalan 62 menit. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti salah diantisipasi kiper Lithuania.

Hanya berselang dua menit, Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick pada laga ini. Hat-trick-nya ini sekaligus jadi hat-trick kedelapan yang ia buat bersama timnas Portugal.

Tepat pada menit ke-76, Ronaldo melengkapi kehebatannya lewat gol keempat yang ia cetak. Bikin quattrick, sang bomber pun sejajar dengan dua legenda Portugal, Eusebio dan Nuno Gomes, yang lebih dulu membukukan empat gol dalam satu pertandingan.

Pesta anak asuh Fernando Santos kemudian ditutup lewat gol William Carvalho di masa injury time. Skor 5-1 untuk kemenangan juara UEFA Nations League membuat posisi mereka naik ke peringkat kedua Grup B dengan raihan delapan poin dari empat pertandingan. Sementara Lithuania masih terpaku di dasar klasemen dengan catatan satu poin.

Susunan Pemain:

Lithuania (4-1-4-1): 16-Ernestas Setkus; 13-Saulius MIkoliunas, 3-Markus Palionis, 4-Edvinas Girdvainis, 19-Vytautas Andriuskevicius; 11-Domantas Simikus; 18-Ovidijus Verbickas (Donatas Kazlauskas 77’), 17-Mantas Kuklys (Arturas Zulpa 69’), 21-Modestas Vorobjovas, 14-Vykintas Slivka; 9-Karolis Laukzemis (Deimantas Patravicius 65’)
Pelatih: Valdas Urbonas

Portugal (4-3-3): 1-Rui Patricio; 20-Joao Cancelo, 4-Ruben Dias, 6-Jose Fonte, 5-Raphael Guerreiro; 11-Bruno Fernandes (Rafa Silva 56’), 14-William Carvalho, 18-Ruben Neves; 7-Cristiano Ronaldo (Goncalo Guedes 79’), 23-Joao Felix, 10-Bernardo Silva (Pizzi 89’)
Pelatih: Fernando Santos

Comments
Loading...