Quique Setien Bakal Kembali Hidupkan La Masia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih anyar Barcelona, Quique Setien, mengaku akan memberikan kesempatan bermain yang lebih banyak kepada para pemain jebolan La Masia. Menurutnya, Barcelona memiliki akademi yang sangat luar biasa.

Meskipun memiliki akademi yang luar biasa, Azulgrana tak terlalu sering memberikan kesempatan kepada para pemain muda dalam beberapa tahun terakhir. Mereka lebih suka mendaratkan pemain dengan nama besar seperti Frenkie de Jong, Antoine Griezmann, serta Philippe Coutinho.

Kini, Barcelona tak memiliki banyak alumni La Masia di dalam tim utama. Sejumlah nama jebolan La Masia yang masih dipertahankan Azulgrana diantaranya adalah Gerard Pique, Sergio Busquets, Sergi Roberto dan Lionel Messi.

Sports Illustrated

“Ada banyak hal yang harus saya bicarakan. Tapi, Barcelona memiliki akademi yang luar biasa dan saya akan menyertakan beberapa pemain muda potensial di sesi latihan tim utama,” ungkap Quique Setien seperti dikutip dari laman Football Espana.

“Jika para pemain itu dirasa pantas, maka saya takkan ragu-ragu memberikan mereka kesempatan tampil. Kehadiran pemain muda biasanya akan memberikan energi dan bisa memberikan dampak yang positif,” sambung Setien menambahkan.

Setien memang dikenal sebagai salah satu pelatih yang gemar mengorbitkan bakat-bakat muda. Sebut saja nama-nama beken seperti Junior Firpo, Loren Moron, serta Fabian Ruiz yang dipromosikan Setien ke tim utama ketika masih membesut Real Betis beberapa tahun lalu.

BarcelonaLa MasiaQuique Setien