Quique Setien: Bayern Munich Memang Hebat, Tapi …

Football5Star.com, Indonesia – Quique Setien menatap laga Barcelona vs Bayern Munich pada perempat final Liga Champions dengan penuh kewaspadaan. Dia mengakui Die Roten adalah lawan tangguh. Namun, dia juga menegaskan, El Barca tidaklah takut.

Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions setelah menang 3-1 atas Napoli pada leg II babak 16-besar, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Sesuai hasil pengundian sebelumnya, tim asuhan Quique Setien akan menghadapi Bayern Munich yang melewati adangan Chelsea dengan kemenangan agregat 7-1.

Selepas laga melawan Napoli, Setien memberikan komentar mengenai pertandingan lawan Bayern pada perempat final nanti. “Semua lawan tangguh dan semua pertandingan akan sulit. Laga nanti akan sulit bagi kami, begitu pula bagi mereka. Mereka tim hebat, tapi kami juga begitu,” tutur Setien seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Barcelona mengalahkan Napoli pada babak 16-besar Liga Champions 2019-20.
standard.co.uk

Lebih lanjut, Setien memberikan pujian bagi Bayern. “Lawan nanti adalah tim yang telah menjalani musim luar biasa. Pertandingan berikut bagi kami akan sangat sulit,” kata dia.

Pada perempat final nanti, Setien mengakui permainan Barcelona harus meningkat dari sebelumnya. Namun, dia menegaskan, Lionel Messi cs. juga tak dapat dipandang sebelah mata oleh Bayern. “Anda tak akan ada di 8-besar tim terbaik Eropa jika tak tampil bagus,” ucap dia dengan tegas.

Pemenang Barcelona vs Bayern Selalu Juara

Laga Barcelona vs Bayern Munich akan jadi big match yang menyedot banyak perhatian pada perempat final Liga Champions nanti. Apalagi, di antara 8 tim yang tersisa, tim asuhan Setien dan armada pimpinan Hansi Flick adalah dua tim tersisa yang pernah menjuarai ajang ini.

Pertemuan Barcelona vs Bayern Munich juga punya sisi unik. Dalam empat kesempatan terdahulu bersua pada fase gugur ajang antarklub Eropa, pemenang laga ini selalu tampil sebagai juara. Ini jadi bumbu tersendiri saat tim asuhan Setien bertemu tim arahan Flick.

Barcelona vs Bayern Munich tersaji untuk kali pertama pada semifinal Piala UEFA 1995-96.
fcbayern.com

Pada 1995-96, Bayern menjuarai Piala UEFA dengan mengalahkan Barcelona pada semifinal. Berselang 13 musim, giliran El Barca yang juara Liga Champions 2008-09 setelah melewati adangan Die Roten pada babak perempat final.

Dua pertemuan berikutnya sama-sama terjadi pada semifinal Liga Champions, yakni pada 2012-13 dan 2014-15. Hasilnya, Bayern Munich juara pada 2012-13 dan Barcelona jadi kampiun musim 2014-15.

Akan sangat menarik untuk menantikan laga Barcelona vs Bayern Munich pada perempat final Liga Champions nanti. Akankah Quique Setien mengulangi langkah Pep Guardiola pada 2008-09 dan Luis Enrique pada 2014-15? Ataukah justru Flick membuat Die Roten menapaki jejak 1995-96 dan 2012-13?

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More