Quique Setien Beri Penjelasan Soal Isu Perpecahan di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Quique Setien, akhirnya memberikan penjelasan mengenai isu perpecahan yang terjadi di dalam timnya dalam beberapa hari terakhir. Menurut Setien, perpecahan tersebut hanyalah sebuah isu yang dilempar media.

Dalam beberapa hari terakhir, Setien memang dikabarkan sudah kehilangan kontrol ruang ganti Barcelona. Hal ini tentu tak lepas dari performa buruk Luis Suarez cs dalam tiga pertandingan Liga Spanyol terakhirnya.

“Akan selalu ada kontroversi. Karena, kita semua memiliki sudut pandang dan cara berpikir yang berbeda ketika melihat suatu isu,” ungkap Quique Setien di sesi jumpa pers jelang partai melawan Atletico Madrid.

Quique Setien - Barcelona - Bleacher Report
Bleacher Report

“Ini adalah sesuatu yang normal. Ketika masih aktif bermain, saya juga menjadi salah satu pemain yang cukup sulit diatur oleh pelatih. Hal terpenting saat ini adalah, meyakinkan semua pemain untuk bekerja keras demi kebaikan bersama,” sambung Setien.

Meski sempat perselisihan, Setien tetap percaya akan kemampuan para pemain Barcelona. Ia juga mengatakan kalau komunikasi yang terjalin antara staf pelatih dan para pemain Barcelona sama sekali tak mengalami gangguan.

“Saya melihat hal ini sebagai sesuatu yang natural. Proses komunikasi antara para pemain dan staf pelatih juga tetap berjalan lancar,” tandas Setien.

Barcelona sendiri wajib meraih tiga poin ketika menjamu Atletico Madrid dinihari nanti. Pasalnya, saat ini Blaugrana membutuhkan tambahan poin untuk terus bersaing dengan Real Madrid.