Quique Setien Bingung Barcelona Dikalahkan Valencia

Football5Star.com, Indonesia – Euforia kedatangan Quique Setien di Barcelona hanya berlangsung sesaat. Pada laga kedua sang pelatih, Sabtu (25/1/2020), El Barca takluk 0-2 di kandang Valencia. Sepasang gol dari Maxi Gomez membuat Lionel Messi dkk. gigit jari.

Kekalahan itu membuat Quique Setien bingung. Pasalnya, statistik menunjukkan Barcelona superior atas sang tuan rumah. Penguasaan bola mereka mencapai 74 persen. Lalu, jumlah tembakan yang dilepaskan pun 14 berbanding 8.

Secara khusus, eks pelatih Real Betis itu menyoroti umpan-umpan yang dilepaskan Lionel Messi cs. sepanjang pertandingan. Dia menilai ada begitu banyak umpan yang tak efektif.

Barcelona kalah di kandang Valencia meskipun lebih menguasai permainan dan melepaskan lebih banyak tembakan.
elpais.com

“Ada beberapa hal yang tak diinterpretasi dengan baik oleh para pemain atau kami (pelatih) tak menjelaskannya dengan baik,” ujar Quique Setien selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport. “Hari ini, kami melihat sesuatu yang kami dan para pemain sama-sama tak suka.”

Lebih lanjut, Setien mengungkapkan, “Valencia mampu membendung kami dengan baik. Kami perlu lebih kreatif dalam permainan. Kami membuat beberapa umpan yang tak perlu dan kami harus memperbaiki hal tersebut.”

Kekalahan dari Valencia membuat Barcelona kini telah menelan empat kekalahan. Sebelumnya, mereka takluk di kandang Levante, Granada, dan Athletic Bilbao. Ketiga kekalahan tersebut dialami saat masih ditangani Ernesto Valverde.

Jumlah kekalahan ini harus jadi perhatian Quique Setien. Pasalnya, kali terakhir Barcelona menelan empat kekalahan dalam semusim adalah pada 2016-17 ketika finis di belakang Real Madrid. Setelah itu, mereka hanya sekali kalah pada 2017-18 dan tiga kali takluk pada 2018-19.

Comments are closed.