Quique Setien dan Lionel Messi Memang Ditakdirkan Bersama

Football5Star.com – Barcelona secara resmi telah mengumumkan bakal dilatih Quique Setien menggantikan Ernesto Valverde. Pekerjaan ini bak mimpi bagi Setien yang memang mengidam-idamkan mengasuh Lionel Messi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Barcelona akhirnya memutuskan untuk mendepak Ernesto Valverde dari kursi kepelatihan. Hal itu menyusul kekalahan 2-3 Barca dari Atletico Madrid di semifinal Supercopa de Espana, beberapa hari lalu.

Penunjukkannya jadi nahkoda El Barca bak mimpi jadi kenyataan buat Setien. Sebab, sebelumnya dia memang sudah lama ingin sekali bekerja sama dengan Messi. Pada masa lalu, pelatih 61 tahun itu sempat mengungkapkan kalau akan sangat bahagia bila suatu saat bisa berada satu tim dengan La Pulga.

Zimbio

“Suatu hari saya pernah diundang oleh Guardiola (ke sesi latihan Barcelona). Saya memiliki kesempatan melihat Messi berlatih,” ungkap Quique Setien yang dikutip kembali oleh Marca.

Imbuhnya, “Lalu, saya mendekati dia dan memintanya terus bermain sampai berusia 60 tahun atau setidaknya hinggasaya meninggal.”

Pada kesempatan lain, Setien dan Messi kebetulan bertemu ketika Barcelona mengunjungi markas Las Palmas pada 2016. Neymar saat itu jadi bintang ketika Blaugrana menang 4-1 di Estadio de Gran Canaria.

Akan tetapi Setien tahu siapa yang harus disapa. Dia dan Messi berbagi pelukan dan obrolan di lapangan sebelum berjalan menyusuri terowongan bersama sesudahnya.

BarcelonaLionel MessiQuique Setien