Quique Setien Dapat Jaminan dari Presiden Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengaku belum memili rencana untuk memberhentikan Quique Setien dalam waktu dekat. Bartomeu bahkan mengaku cukup puas dengan performa Setien.

Performa buruk Barcelona dalam beberapa pekan terakhir memang sempat membuat Setien santer diberitakan siap dipecat. Menurut media-media Spanyol, pelatih 61 tahun itu akan diberhentikan apabila gagal mempersembahkan trofi untuk Azulgrana musim ini.

Sebagai pengganti Setien, Barcelona dikabarkan siap menunjuk Xavi Hernandez. Akan tetapi, wacana ini batal terlaksana karena Xavi baru saja memperpanjang kontraknya bersama klub asal Qatar, Al Sadd.

Josep Maria Bartomeu - Barcelona - Quique Setien - RT News
RT News

“Quique Setien akan tetap menjadi pelatih tim utama. Saya senang dengan peningkatan performa yang ia tunjukkan meski kami sempat beberapa kali meraih hasil imbang,” ujar Josep Maria Bartomeu kepada RAC1.

“Saya sudah melihat adanya perkembangan dalam beberapa laga terakhir. Saya tentunya berharap perkembangan ini akan terus berlanjut. Kami masih memiliki peluang untuk menjadi juara Liga Champions apabila gagal di kompetisi domestik musim ini,” sambung Bartomeu.

Setien ditunjuk menjadi pelatih Barcelona untuk menggantikan posisi Ernesto Valverde pada Februari lalu. Bartomeu pun enggan menyesali keputusan memecat Valverde dan menunjuk Setien.

“Saya tak menyesal sudah mengganti pelatih kepala. Tim ini memang membutuhkan dorongan baru. Setien merupakan pelatih yang cocok dengan filosofi Barcelona.”

“Kehadiran Setian sudah memberikan ide-ide baru. Kini, tim kembali bekerja keras,” tandas Bartomeu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More