Quique Setien Konfirmasi Rencana Barcelona Datangkan Striker Baru

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengakui timnya tengah berusaha mendatangkan striker baru. Hal itu dilakukan setelah Luis Suarez naik meja operasi dan terancam tak lagi bermain hingga akhir musim.

Cedera yang membekap Luis Suarez membuat Barcelona saat ini hanya punya satu penyerang tengah, yakni Antoine Griezmann. Namun, sepanjang musim ini, dia lebih sering beroperasi sebagai winger. Atas dasar itulah, Quique Setien merasa El Barca perlu mendatangkan striker baru.

footballnationradio.com

“Benar bahwa kami memang membicarakan hal itu. namun, kami masih harus melakukan beberapa hal terlebih dahulu,” kata Quique Setien soal rencana Barcelona membeli striker baru seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Lebih jauh, eks pelatih Real Betis tersebut mengungkapkan, “Ini adalah isu yang belum bisa saya jawab. Saya sudah membicarakan hal ini dengan klub, tapi belum ada sesuatu yang konkret.”

Quique Setien juga menegaskan, dirinya tak terlalu cemas soal kekurangan opsi di lini depan. Menurut dia, meskipun butuh striker baru, ada hal lain yang lebih penting untuk dipikirkan saat ini, yaitu laga melawan Ibiza dan Valencia.

Quique Setien Inginkan Rodrigo Moreno

Meskipun demikian, rumor yang beredar mengungkapkan, Quique Setien sebetulnya sudah punya incaran pasti. Dia adalah penyerang Valencia dan timnas Spanyol, Rodrigo Moreno. Superdeporte bahkan melaporkan, nama sang penyerang sudah diajukan Setien kepada manajemen Barcelona.

Dalam bahasannya, Superdeporte mengungkapkan, “Meskipun barca tengah melakukan opsi lain untuk menggantikan Luis Suarez yang cedera, sang pelatih baru telah menyerahkan nama Rodrigo Moreno. Penyerang Valencia itu kini jadi salah satu target utama Barcelona.”

fcbarcelonanoticias.com

Proses perekrutan pemain berumur 28 tahun itu dipastikan tak mudah. Setelah memastikan lolos ke babak 16-besar Liga Champions, Valencia memutuskan tak melepas pemain pada Januari ini. Termasuk Rodrigo Moreno.

Akan tetapi, rumor ketertarikan Setien memboyong Rodrigo Moreno ke Camp Nou dikabarkan membuat Valencia mulai goyah. Menurut Superdeporte, Los Ches sudah menetapkan harga 60 juta euro untuk pemain yang masih terikat kontrak hingga 2022 itu.

Keinginan Quique Setien memboyong Rodrigo Moreno sebetulnya agak mengherankan. Pasalnya, meskipun moncer bersama timnas Spanyol, sang striker tak menunjukkan ketajaman luar biasa bersama Valencia pada pentas LaLiga musim ini. Dalam 17 laga, dia baru mengemas 2 gol. Dia malah punya catatan assist lebih baik, yakni sebanyak 8 buah.

BarcelonaLaLigaLiga SpanyolLuis SuarezQuique Setienrodrigo moreno