Quique Setien Ogah Turunkan Frenkie de Jong

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengaku belum ingin menurunkan Frenkie de Jong pada partai tandang melawan Real Valladolid dinihari nanti. Setien mengaku tak ingin memperparah cedera De Jong.

De Jong memang sempat menepi selama satu bulan karena mengalami cedera otot. Kini, De Jong sudah kembali berlatih bersama tim utama Azulgrana setelah dinyatakan pulih oleh tim medis.

“Kami awalnya tak yakin apakah akan membawa Frenkie de Jong ke markas Valladolid. Karena, dia sudah merasa baik-baik saja,” ungkap Quique Setien di sesi jumpa pers.

Frenkie de Jong - Barcelona - Quique Setien - @frenkiedejong - valladolid
instagram.com/frenkiedejong

“Pada akhirnya, kami tak ingin mengambil resiko dengan menyertakan De Jong. Dia lebih baik beristirahat sedikit lebih lama lagi agar bisa kembali ke performa terbaik ketika dimainkan,” sambung Setien.

De Jong bukanlah satu-satunya pemain Barcelona yang akan absen di markas Valladolid. Blaugrana dipastikan takkan bisa diperkuat Arthur Melo karena sedang mengalami masalah tenggorokan.

Setien pun takkan ragu-ragu untuk kembali memainkan Arthur apabila sang pemain sudah terbebas dari masalah tenggorokan. Tak hanya itu, Setien juga melempar pujian atas komitmen yang ditunjukkan Arthur di sesi latihan.

“Ketika sudah terbebas dari masalah tenggorokan, Arthur akan langsung kembali masuk ke dalam skuat pertandingan. Arthur memang tak bermain di beberapa laga terakhir. Tapi, dia tetap memiliki komitmen yang sama agar bisa kembali dimainkan,” tandas Setien

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More