Quique Setien Pede Tangani Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Setelah meletakkan jabatannya dari kursi kepelatihan Real Betis, Quique Setien belum punya rencana ke mana selanjutkan akan berlabuh. Namun, ketika ditanya kemungkinan melatih Barcelona di masa depan, pelatih 60 tahun itu mengaku terbuka terhadap tawaranyan datang.

Pihak Betis memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Quique Setien. Keputusan itu pun membuat pria kelahiran Santander tersebut kecewa. Namun, ia memastikan tidak akan mengambil tawaran Sevilla, rival Real Betis.

“Aku merasa keadaan ini sedikit tidak adil jika melihat apa yang sudah aku lewati. Tapi, inilah cara sepak bola bekerja. Secara pribadi, aku kecewa atas keputusan ini,” ucapnya seperti dikutip dari Sport English.

Quique Setien - Barcelona - LaLiga - Football5star -
dnaindia.com

“Tapi, aku harus tetap bisa menerima kenyataan tidak melanjutkan petualangan di sini. Di satu sisi, aku sedih tetapi tidak ada yang bisa aku lakukan,” katanya melanjutkan.

Setien berhasil menutup LaLiga musim 2018/19 dengan manis. Ia memimpin anak asuhnya mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada laga pamungkas. Kemenangan itu sekaligus melengkapi kemenangan atas Barcelona yang juga diraih April lalu.

Tidak banyak yang bisa mengalahkan Barcelona dan Real Madrid dalam kurun waktu satu musim. Namun, catatan itu berhasil dilakukan Real Betis musim ini. Prestasi ini membuat Betis mengulang yang dilakukan Real Mallorca saat melakukannya pada 2003 lalu.

Artinya, selama 16 tahun tidak ada satu pun tim yang berhasil melakukannya. Hingga kini, belum diketahui siapa yang akan ditunjuk menggantikan Quique Setien di sana.

Comments
Loading...