Setien Punya Resep Taklukkan Real Madrid dari Pep Guardiola

Football5Star.com, Indonesia – Quique Setien dapat percaya diri menatap laga El Clasico pertamanya. Pelatih Barcelona itu mengantongi resep khusus yang didapatkan dari Pep Guardiola, manajer Manchester City yang juga pernah menangani El Barca.

Tengah pekan lalu, Setien sempat berbincang dengan Pep Guardiola. Hal itu terjadi setelah Manchester City menang 2-1 di kandang Real Madrid pada leg I babak 16-besar Liga Champions. Dalam perbincangan itu, dia mendapatkan masukan taktik untuk El Clasico.

Quique Setien, pelatih Barcelona, menyaksikan langsung saat Real Madrid dikalahkan Manchester City.
fcbarcelonanoticias.com

“Memang benar kami berbincang,” ucap Quique Setien, Sabtu (29/2/2020), pada konferensi pers jelang El Clasico seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport. “Saya pergi ke Madrid bukan untuk menemui Guardiola. Saya ke sana untuk melihat Madrid melawan lawan yang mirip dengan kami dan mencari beberapa konklusi.”

Eks pelatih Real Betis itu menambahkan, “Kemudian, saya punya kesempatan berbicara dengan Pep tentang beberapa hal. Kami melihat rencana yang dimilikinya untuk laga itu. Ada beberapa hal yang dilakukan City dan dapat berjalan juga bagi kami.”

Quique Setien tentu saja tak mau mengungkapkan detail masukan Pep Guardiola yang dapat dipakainya saat El Clasico nanti. “Kami berbicara tentang pertandingan, juga beberapa hal lain. Namun, ada hal-hal yang tak ingin saya beberkan di sini,” kata dia.

Terlepas dari resep dari Pep Guardiola, Quique Setien punya modal apik dalam menjalani El Clasico pertamanya. Dia pernah dua kali mengalahkan Real Madrid yang diasuh Zinedine Zidane. Dua kemenangan itu pun diraih di Stadion Santiago Bernabeu.