Quique Setien Sama Sekali Tak Merasa Tertekan di Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Quique Setien, pelatih Barcelona, mengaku tak merasa tertekan oleh berbagai rumor yang beredar belakangan ini. Dia tetap tenang meskipun dalam beberapa hari terakhir jadi sorotan karena hasil tak memuaskan dan gonjang-ganjing di dalam skuatnya.

Setelah hasil imbang melawan Celta Vigo beberapa hari lalu, Quique Setien dikabarkan dalam posisi terancam. Selain gagal memberikan kemenangan, dia pun dinilai tak mampu menangani para pemain dan staf kepelatihannya. Terutama ketika Lionel Messi tak mau mendengar masukan asistennya, Eder Sarabia.

Mengenai posisinya di Barcelona, Setien tenang-tenang saja. Dia sama sekali tak merasa terancam. “Saya tak merasa jadi bahan diskusi sama sekali,” ujar dia selepas laga Barcelona vs Atletico Madrid seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Quique Setien merasa tetap didukung para pemain Barcelona.
Getty Images

Lebih lanjut, Setien menilai berbagai rumor soal posisinya bukan sesuatu yang patut dilebih-lebihkan. Dia menganggap itu hal biasa dan sudah kebal menghadapinya. Apalagi, dia masih mendapat dukungan penuh dari para pemainnya.

“Saya merasa didukung penuh di ruang ganti. Soal pertemuan dengan para petinggi klub, saya tak akan mengungkapkannya. Saya tak akan menceritakan bagaimana itu berlangsung atau apa saja yang saya katakan di sana,” ujar Setien lagi.

Setien Terbiasa Hadapi Situasi Sulit

Setien juga yakin badai pasti berlalu. Kegaduhan saat ini, kata dia, akan segera terlewati karena Barcelona sudah tampil sangat baik saat menjamu Atletico Madrid. Itu jadi modal berharga untuk laga-laga ke depan.

“Saya sudah terbiasa menghadapi situasi-situasi sulit,” urai Setien. “Saat ini, saya tak sebahagia saat awal, tapi saya merasa sangat baik. Saya puas atas kerja yang kami lakukan saat ini.”

Menurut kabar yang beredar, setelah pertemuan dengan beberapa petinggi klub, Setien dipastikan tak akan dipecat. Eks pelatih Real Betis itu akan tetap menangani Lionel Messi cs. hingga akhir musim.

Satu hal yang jadi catatan, kinerja Quique Setien mulai disorot lebih. Pasalnya, dia ternyata tak lebih baik dari Ernesto Valverde. Berdasarkan catatan Alexis Martin Tamayo alias MisterChip, efisiensi kedua pelatih itu sama, yakni 69%. Rinciannya, Setien merebut 11 kemenangan, 4 seri, dan 3 kali kalah, sementara Valverde meraup 16 kemenangan, 6 seri, dan 4 kalah.