Quique Setien: Saya Tidak Pernah Bermimpi Bisa Latih Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Quique Setien resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona, Selasa (14/1/2020). Penunjukan ini memang mengejutkan banyak pihak, termasuk sang pelatih.

Quique Setien mengaku perjalanan hidupnya melaju sangat cepat. Ia bercerita bahwa sehari sebelumnya dirinya masih berada di kampung halaman bersama sapi-sapi miliknya. Tapi sekarang dia sudah berada di klub sebesar Barcelona.

“Kemarin saya masih jalan-jalan di desa saya bersama sapi-sapi di sana. Tapi sekarang saya ada di sini dan melatih para pemain terbaik dunia. Saya ingin berterima kasih pada klub karena sudah memberi saya kesempatan. Dalam mimpi paling liar pun saya tidak pernah membayangkan hal ini terjadi,” ujar Setien seperti dilansir AS, Selasa (14/1/2020).

AS

“Saya harus menunjukkan kepada para pemain dan biasanya tidak terlalu rumit bagi saya untuk bekerja sama. Setiap kali ada pelatih baru masuk, ada stimulus untuk semua orang di dalam ruang ganti. Stimulus ini yang kita lihat hari ini,” ia menambahkan.

Tidak ketinggalan, mantan pelatih Real Betis ingin berterima kasih pada pendahulunya, Ernesto Valverde, yang telah mewarisi tim hebat yang ada di puncak klasemen. Ia berjanji akan melanjutkan kinerja baik Valverde.

“Terima kasih kepada Ernesto Valverde karena sudah meninggalkan saya tim yang berada di puncak klasemen. Kami akan mempertahankan itu. Saya tidak tahu apakah cara saya adalah yang terbaik untuk klub ini, tapi itu akan saya lakukan,” tutup Quique Setien.

BarcelonaQuique Setien