Quique Setien Siapkan Langkah Hukum Lawan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Barcelona, Quique Setien dikabarkan tengah menyiapkan gugatan hukum kepada Blaugrana terkat pemecatan terhadap dirinya pada Agustus lalu.

Dikutip Football5tar.com dari Football Espana, Jumat (18/9/2020) pihak pengacara Setien menuntut Barcelona membayar 4 juta euro sebagai kompensasi dari pemecatan tersebut. Setien menyebut merasa dirugikan oleh pihak klub.

Proses pemutusan kontrak Quique Setien oleh Barcelona belum rampung hingga saat ini.

Hal ini lantaran presiden Barcelona, Josep Maria Bartoemu tidak pernah memberi tahu dirinya tentang syarat pemecatan. Bahkan pada akhir Agustus, pihak manajemen klub masih belum melakukan pemecatan kepada Setien lewat jalur resmi.

Yang menarik, hingga akhir Agustus, Setien tidak pernah dipecat oleh Barca lewat jalur resmi. Kubu Setien bahkan sampai menggunakan jasa Burofax untuk meminta dokumen berkekuatan hukum terkait pemecatan terhadap dirinya.

Pada 18 Agustus 2020, Barcelona lewat halaman resmi mereka mengumumkan pemecatan terhadap Setien. Kekalahan 2-8 dari Bayern Munich menjadi alasan kuat manajemen klub untuk mengakhiri kontrak Setien.

“Dewan Direksi telah setuju bahwa Quique Setien berhenti menjadi pelatih tim utama,” tulis pernyataan Barcelona.

“Ini adalah keputusan pertama dalam kerangka restrukturisasi besar-besaran tim utama, yang akan diambil dari kesepakatan antara sekretariat teknis saat ini dan pelatih baru, yang akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan,”

Akan tetapi, pengacara Setien mengklaim bahwa kubu Barcelona hanya membebaskan kliennya sebagai pelatih tim utama Barca. Artinya menurut mereka, Setien masih terikat kontrak dengan Blaugrana.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More