Umumkan Rekrut Egy, Lechia Gdansk Malah Takluk di Kandang

Football5star.com, Indonesia – Awal yang kurang baik bagi Lechia Gdansk usai merekrut Egy Maulana. Tidak lama setelah umumkan peresmian pemain berusia 17 tahun tersebut, mereka justru takluk di kandang sendiri.

Menjamu Legia Warsawa di Stadion Energa Gdansk, anak asuh Piotr Stokowiech tak berdaya menahan gempuran tim tamu dan takluk 1-3. Mereka tertinggal tiga gol terlebih dahulu sebelum mencuri satu gol tambahan lewat Simeon Slavchev di babak kedua.

Lechia Gdanks, Egy Maulana
lechia.pl

Pada babak pertama, Warsawa sudah unggul dua gol. Jaroslaw Niezgoda membawa timnya memimpin saat pertandingan memasuki menit ke-24. William Remy kemudian menutup babak pertama dengan golnya pada tambahan waktu.

Gdansk semakin tertinggal saat Michal Kucharczyk semakin membawa Warsawa menjauh saat babak kedua baru bergulir tujuh menit. Hingga akhirnya Slavhcev menggagalkan clean sheet tim tamu pada menit ke-66.

Hasil ini membawa tim tamu mengamankan puncak klasemen dengan 51 poin. Unggul selisih gol dari Jagiellonia yang mengantongi angka sama di peringkat kedua.

Sementara bagi Gdansk, kekalahan ini semakin membuat mereka terancam terdegradasi musim depan. Pasalnya, mereka kini ada di peringkat ke-13 dengan baru mengumpulkan 27 poin.

Meski sudah resmi diumumkan, Egy baru akan merumput membela tim barunya musim depan. Kontraknya baru akan valid sehari setelah ia menginjak usia yang ke-18. Bertepatan dengan 8 Juli 2018.