Rabiot Cocok Gantikan Coutinho di Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, berharap The Reds mendatangkan gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot. Menurut Murphy, Rabiot memiliki kemampuan yang mirip dengan Philippe Coutinho.

Coutinho meninggalkan Anfield pada Januari 2018 dan merapat ke Barcelona. Sejak Coutinho pergi, The Reds sudah mendatangkan Fabinho dan Naby Keita. Namun, keduanya punya gaya permainan yang berbeda dengan Coutinho.

Menurut Murphy, tim besutan Jurgen Klopp sebaiknya mengejar Rabiot. Sebab, pemain asal Prancis itu bisa didapatkan dengan gratis dan gaya mainnya mirip Coutinho.

Getty Images

“Rabiot adalah pemain sepak bola berkualitas yang secara teknis sangat bagus. Saya tidak akan terkejut jika kita melihatnya mengenakan seragam The Reds musim depan,” kata Murphy kepada Sportingbet.

“Ini salah satu area yang Liverpool rindukan sejak Coutinho pergi ke Barcelona dan Rabiot adalah tawaran yang sangat menarik dengan status bebas transfer. Klopp mungkin merasa Rabiot menawarkan sesuatu yang berbeda dengan apa yang bisa kami tawarkan di lini tengah saat ini, sehingga tentu saja itu bukan tambahan yang buruk.”

“Pertanyaannya adalah apakah Rabiot cukup atletis dan cukup agar sesuai dengan gaya permainan Klopp di Liverpool. Dia lebih mirip Adam Lallana yang memiliki kaki cepat dan kreatif pada bola, tetapi justru memiliki peluang terbatas di Liverpool,” Murphy menambahkan.

Adrien RabiotLiverpool