Rabiot Tak Jamin Bertahan Di PSG Musim Depan

Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot, belum mau mengambil komitmen untuk bertahan di Stadion Parc des Princes musim depan. Meski mulai sering mendapat kepercayaan dari pelatih Laurent Blanc, Rabiot tetap membuka peluang untuk hijrah dari PSG.

Rabiot jarang mendapat kesempatan bermain di tim inti PSG pada paruh pertama musim ini. Gelandang berusia 20 tahun itu pun mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Les Parisiens dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin lalu.

Akan tetapi, Blanc tidak mengizinkan Rabiot untuk angkat kaki dari PSG. Keputusan tersebut membuat Rabiot berang hingga terang-terangan melayangkan kritik kepada sang pelatih.

Rabiot mulai mendapat kepercayaan lebih dari Blanc dalam beberapa laga terakhir. Dia mencetak satu gol saat PSG mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 dalam leg kedua babak 16-Besar Liga Champions di Stamford Bridge beberapa waktu lalu.

Performa apik Rabiot bersama PSG dalam beberapa bulan terakhir pun dilirik pelatih Prancis, Didier Deschamps. Meski tak masuk skuat dalam laga uji coba saat ini, dia masih memiliki peluang untuk tampil di Euro 2016 mendatang.

Meski begitu, Rabiot tidak mau terburu-buru menyatakan bakal bertahan di PSG. Pasalnya, dia masih berstatus pelapis Marco Verratti yang hingga kini belum pulih dari cedera.

“Aku menanggapi situasi apa adanya. Hidup untuk saat ini. Aku tidak mengatakan ini untuk menyerang PSG atau pihak tertentu. Sepanjang hidupku, aku memandangnya dengan cara demikian,” ujar Rabiot, seperti dilansir Le Parisien.

“Orang kadang memiliki memori yang pendek. Mereka lupa, sebagai contoh, aku hanya berada di kursi cadangan selama beberapa pekan pada awal musim ini,” tuturnya.

“Aku juga bermain reguler karena Marco Verratti tengah cedera,” papar Rabiot.

Rabiot gencar digosipkan menjadi pemain yang diburu Arsenal pada Januari lalu. Dia masih terikat kontrak bersama PSG hingga musim panas 2019 mendatang.

Adrien RabiotParis Saint-Germain