Rabiot Takkan Dicemooh Saat PSG Hadapi Guingamp

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Adrien Rabiot dipastikan selalu harap-harap cemas setiap kali melakoni laga bersama Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 musim ini. Penolakan masuk daftar tunggu skuat timnas Prancis jelang Piala Dunia 2018 menjadikan dia dibenci. Namun, para fans EA Guingamp memastikan dia tak akan dicemooh.

Sabtu (18/8/2018), Rabiot dan PSG akan melawat ke kandang Guingamp, Stade de Roudourou dalam lanjutan Ligue 1. Namun, para fans Les Britons tak ingin menghukum lebih jauh sang gelandang. Mereka akan lebih sibuk memberikan applaus bagi para pemain yang membawa Les Bleus juara Piala Dunia.

Para fans EA Guingamp dikenal menjunjung tinggi fair play.
espn.com

“Dia mungkin akan disoraki jika membuat dua atau tiga kesalahan. Namun, tak akan ada hujatan berlebihan bagi dia. Hal yang telah dilakukannya sungguh bodoh dan dia telah menghukum dirinya sendiri,” ungkap Sylvain Le Ner, seorang fans Guingamp seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

Ketua kelompok suporter Kalon yang juga pemilik saham Guingamp, Arnaud Toudic, mengungkapkan hal yang kurang lebih sama.

“Mungkin akan ada beberapa sorakan, tapi saya tak yakin itu. Kami akan lebih sibuk megelu-elukan para juara dunia: (Kylian) Mbappe, (Presnel) Kimpembe, dan (Alphonse) Areola, ketimbang menyiuli Rabiot,” terang Toudic.

Fokus Kepada Tim Sendiri

Seorang fans lainnya, Fabrice Richard, punya alasan lain untuk tak mencemooh Rabiot. Itu adalah kondisi tim asuhan Antoine Kombouare. Menurut dia, kurang tepat jika para fans justru sibuk mengurusi tim lawan.

“Kami harus lebih memerhatikan tim sendiri ketimbang lawan kami. Rabiot sudah membuat putusan dan dia harus gigit jari karena dia ternyata keliru. Bukan urusan kami untuk menjatuhkan hukuman,” kata dia.

Pendapat Richard bukan tanpa dasar. Setelah kekalahan 1-2 dari St-Etienne pada pekan pertama Ligue 1, laga versus PSG akan jadi pekerjaan berat bagi Guingamp. Apalagi mereka tak pernah menang dalam empat pertemuan terakhir dan selalu kebobolan setidaknya dua gol. Inilah yang harus lebih dipikirkan para fans Les Britons.

Comments
Loading...