Rachmad Darmawan: Sepak Bola Asia Tenggara Mulai Bersinar

Football5star.com, Indonesia – Rachmad Darmawan, Pelatih Mitra Kukar menyebutkan bahwa sepak bola Asia Tenggara kini mulai bersinar. Hal tersebut dinilainya berdasarkan hasil impresif yang ditorehkan wakil asal ASEAN itu pada cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018.

Malaysia misalnya berhasil menjungkalkan tim top yaitu Korea Selatan yang diperkuat penyerang Tottenham Hotspur, Heung Min Son. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Harimau Malaya menang dengan skor 2-1.

Lalu Vietnam juga tak malah pamor, menghadapi Jepang di babak penyisihan grup D mereka juga sanggup menang dengan skor 1-0. Rachmad Darmawan beranggapan bahwa beberapa tim di Asia Tenggara kini telah bermain dengan level sepak bola yang meningkat.

“Malaysia menunjukkan mental bertanding membuktikan mereka tidak kalah dari Korea Selatan sebelum laga usai,” ucapnya seperti dikutip Fotballl5star dari Liga-Indonesia.id, Selasa (21/8/2018).

“Salah satu yang bisa disimpulkan adalah bagaimana ini cerminan dari sebuah turnamen dengan jadwal yang sangat ketat. Efek rotasi pemain yang dijalankan ada dua kemungkinan. Ini dijalankan dapat efektif atau tidak,” sambungnya.

Indonesia juga mengikuti jejak langkah kedua negara tersebut yang lolos ke babak 16 besar. Pada pertandingan terakhir babak grup, Pasukan Luis Milla sukses menundukkan Hong Kong dengan skor 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Comments
Loading...