Rachmat Affandi Masih Ingat Betul Kenangan di Markas Persipura Bersama Persija

Football5Star.com – Mantan pemain Persija Jakarta, Rachmat Affandi, masih ingat betul kenangan manis di markas Persipura Jayapura beberapa tahun lalu. Saat itu, dia memang jadi pahlawan kemenangan Persija.

Pada 13 Mei 2012 lalu, pemain yang sempat menimba ilmu di Persija U-19 itu sukses mencetak gol semata wayang dalam laga tandang maut ke markas Persipura Jayapura. Saat itu, memang tak banyak tim yang mampu mencuri poin bahkan kemenangan dari Stadion Mandala.

Rahmat yang ditugaskan sebagai sayap kiri saat itu nyatanya mampu menjadi pahlawan kemenangan Macan Kemayoran. Meski tak ditampik saat itu dia sempat kewalahan menahan gempuran lawan yang dihadapi, Boaz Solossa dan Ian Kabes yang memiliki kelebihan di kecepatan.

“Melawan Persipura adalah momen yang sulit terlupakan. Selain mencetak gol, saya harus berusaha menahan serangan Persipura karena saat itu saya bermain di sayap kiri,” ungkap Rachmat Affandi dalam laman resmi Persija.

“Kala itu saya berbicara dengan Leo Saputra yang tampil di bek kiri harus semangat karena pemain Persipura sangat cepat. Alhamdulillah Persija bisa mempertahankan kemenangan dan meraih tiga poin dari Jayapura,” sambung dia.

Rachmat Affandi menuturkan kebanggaan luar biasa membela Persija. Sebagai anak asli Jakarta, memiliki kepuasan tersendiri saat bermain dengan lambang monas di dada.

“Saat junior sempat berada di Persija u-19. Saat itu saya sempat berhenti karena terkendala ujian sekolah. Setelah sempat tampil di sejumlah klub akhirnya saya kembali ke Persija dan merasakan rasa bangga luar biasa,” tutup Rachmat Affandi.