Rachmat Irianto Lebih Gugup Hadapi Big Match Ketimbang Ijab Kabul

Football5star.com, Indonesia – Penggawa Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, resmi menikahi Siti Qonita Fauzia pada Minggu (1/11) pagi WIB. Acara pernikahan ini digelar di Masjid Al Akbar, Jambangan, Surabaya.

Rian mengaku sama sekali tak gugup ketika mengucap ijab kabul di hadapan penghulu. Pemain 21 tahun itu merasa jauh lebih gugup ketika membela Bajol Ijo di pertandingan penting.

“Rian tidak ndredeg atau tegang. Enjoy saja karena pasti akan melewati hal ini. Jujur, Bigmatch bersama Persebaya lebih menegangkan,” ujar Rachmat Irianto seperti dikutip football5star.com dari laman Emosi Jiwaku.

instagram.com/officialpersebaya

Sementara itu, ayah Rian, Bejo Sugiantoro, yakin proses pernikahan ini takkan mengganti karier putranya bersama Persebaya. Ia pun mengingatkan Rian akan tanggung jawabnya sebagai suami.

“Yang pertama, Alhamdulillah dan terima kasih semua berjalan lancar. (Saya merasa sedikit) Waswas karena ini anak pertama yang akan membimbing adik-adiknya, apalagi di ijab kabul,” ujar Bejo.

“Pesan ya seperti ini kehidupan dari lahir, bujang sampai menikah ada tanggung jawab keluarga dan profesi, apalagi sebagai pemain bola. Nanti kita bisa sering sharing. Menikah bukanlah sebuah halangan, yang penting rasa tanggung jawab,” sambung asisten pelatih Persebaya itu.

Rian dan Siti Qonita berkenalan ketika Persebaya menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Sebelum berkenalan dengan Rian, Qonita sama sekali tak mengikuti perkembangan dunia sepak bola.

Persebaya SurabayaRachmat Irianto