Radamel Falcao: Mengapa Merayakan Gol Tidak Boleh Berpelukan?

Football5star.com, Indonesia – Striker Galatasaray asal Kolombia, Radamel Falcao mempertanyakan selebrasi gol yang dilakukan oleh striker Dortmund, Erling Haaland. Falcao cukup heran mengapa selebrasi gol Haaland tidak bisa berpelukan dengan rekannya.

“Menyaksikan kembalinya sepak bola, saya bertanya pada diri sendiri, apakah ada alasan khusus yang tidak memungkinkan berpelukan saat merayakan gol,” kicau Falcao di akun Twitter pribadinya, Minggu (17/5/2020).

“Selama pertandingan, para pemain terus menerus bersentuhan. Mereka terus bersama-sama,” ungkapnya.

Kicauan ini pun mengundang banyak komentar dari warganet lain. Salah satunya datang dari wartawan cantik ESPN, Andrea Guerrero. Menurut Andrea, selebrasi itu adalah cara sepak bola memberikan pesan kepada dunia.

“Saya pikir itu adalah pesan yang ingin diberikan sepak bola kepada dunia.” tulis Andrea.

Usai mencetak gol, Haaland bisa saja melakukan selebrasi secara liar. Namun, striker 19 tahun itu memberikan contoh bagus dengan tetap menjaga jarak di masa corona.

Ia memilih berlari ke pojok lapangan sendirian sementara rekan-rekannya menghampiri namun tetap tenang dan mempertahankan social distancing atau jarak sosial.

Selebrasi ini pun menuai banyak pujian di sosial media. Haaland dianggap pemain yang mampu memberi contoh untuk tetapi mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah Jerman saat pertandingan Bundesliga berlangsung.

Sebelum laga, sejumlah aturan ketat juga diberlakukan. Seperti membersihkan bola hingga pemain dan offisial yang diwajibkan memakai masker. Bahkan di bangku pemain cadangan, mereka diharuskan duduk dengan menjaga jarak.