Radja Nainggolan Sudah Tak Sudi Bela Timnas Belgia

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Cagliari, Radja Nainggolan, mengaku sudah tak memiliki niatan untuk kembali membela timnas Belgia di masa depan. Menurutnya, aksi dari Roberto Martinez membuatnya mantap menutup pintu untuk The Red Devils.

Nainggolan mengakhiri karier internasionalnya pada tahun 2018 lalu. Keputusan itu diambil setelah Nainggolan gagal masuk ke skuat timnas Belgia di ajang Piala Dunia 2018 meskipun tampil apik bersama AS Roma di musim 2018-19.

“Saya telah membuat keputusan itu (pensiun dari timnas Belgia) dan sempat berpikir cukup lama. Siapapun pelatihnya nanti, saya sudah tak ingin bermain untuk Belgia,” ungkap Radja Nainggolan seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

Radja Nainggolan - Timnas Belgia - ESPN
ESPN

“Sebelum Piala Dunia, Roberto Martinez menghubungi saya dan mengatakan kalau saya tidak mendapatkan tempat. Padahal, saya tampil di babak semifinal Liga Champions ketika itu. Hal itu pun mengakhiri pengabdian saya untuk timnas Belgia,” kata Nainggolan menambahkan.

Nainggolan mengawali kiprahnya di level internasional pada tahun 2009 silam. Ketika itu, ia sukes mendapatkan cap pertamanya untuk The Red Devils setelah tampil gemilang bersama Piacenza.

Selama sembilan tahun bermain di level internasional, Nainggolan tidak pernah menjadi pilihan utama Belgia. Pemain 31 tahun itu pun hanya berhasil mengoleksi 30 caps untuk The Red Devils. Padahal, ia kerap kali disebut sebagai salah satu gelandang terbaik di Serie A dalam satu dekade terakhir.

Comments
Loading...