Rafa Benitez Bantah Isu Tak Harmonis dengan Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Rafael Benitez pernah melatih Real Madrid pada 2015 lalu. Dan saat itu Los Blancos masih diperkuat bintang termahalnya, Cristiano Ronaldo.

Karier Rafael Benitez di Real Madrid memang tidak berjalan mulus. Ia kemudian dipecat sebelum musim 2015-2016 berakhir. Kabar beredar mengatakan beberapa pemain tidak suka dengan kepemimpinannya. Termasuk Cristiano Ronaldo.

Apalagi selama dilatih pria Spanyol, bintang asal Portugal kurang produktif. Namun, anggapan tersebut dibantah oleh pelatih yang akrab disapa Rafa itu. Ia justru mengklaim punya hubungan yang baik dengan sang superstar.

Cristiano Ronaldo Rafael Benitez Getty Images
Getty Images

“Ronaldo adalah seorang profesional, seorang juara. Dia sangat kompetitif dan dia bisa melakukan apa yang saya perintahkan. Dia harus mulai menekan, itu semua tentang menemukan keseimbangan yang baik dengan rekan setimnya,” ujar Rafa kepada Gazzetta dello Sport, Minggu (29/11/2020).

“Tidak benar jika hubungan kami berjalan buruk. Seminggu sebelum meninggalkan Madrid dia berbicara dengan hormat tentang pekerjaan kami,” ia menambahkan.

Rafa Benitez hanya bertahan selama enam bulan di ibu kota Spanyol. Dari 25 pertandingan yang dilakoni Los Blancos mencatatkan 17 kemenangan, lima kali imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Usai memecat mantan pelatih Liverpool, Real Madrid menunjuk Zinedine Zidane sebagai nakhoda. Hasilnya pun luar biasa. Pada musim perdana saja ia sukses membawa klub memenangkan Liga Champions.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More