Rafa Benitez Bikin Torres Menyesal Tinggalkan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Transfer Fernando Torres dari Liverpool ke Chelsea pada 2011 silam jadi salah satu yang paling mengejutkan sepanjang sejarah. Hingga kini, kesepakatan tersebut tercatat sebagai salah satu yang paling kontroversial selama gelaran Premier League.

Torres yang saat itu masih menjadi pujaan publik Anfield, menerima pinangan 50 juta pounds dari Chelsea. Jumlah tersebut langsung menjadi rekor termahal transfer yang tercipta antar dua klub Premie League.

Bukan tanpa alasan jika fans Liverpool mengutuk keputusan Torres pindah ke Stamford Bridge. Pasalnya, saat itu kondisi klub sedang limbung menyusul tumpukan hutang serta penampilan yang mulai menurun di sejumlah kompetisi.

Liverpool - Torres - Chelsea - Football5star -

Tak lama setelah memastikan pensiun, Torres mengeluarkan pernyataan soal transfer tersebut. Ia mengaku ada sedikit penyesalah meninggalkan Anfield kala itu. Dirinya semakin merasa tidak enak setelah berhadapan langsung dengan mantan manajer Liverpool, Rafael Benitez, yang saat itu ditunjuk menangani Chelsea.

“Aku masih ingat ketika hari pertama Rafa datang ke latihan Chelsea. Dia mendatangi seluruh pemain, kebetulan aku sedang berbaring di ruang perawatan karena cedera. Ia kemudian menatapku sambil menggelengkan kepala,” tuturnya seperti dikutip dari the42.

“Pada saat itu aku tersadar bahwa keputusanku meninggalkan Liverpool benar-benar menghancurkan reputasiku. Aku yakin Rafa pun merasakan demikian ketika ia menggelengkan kepala. Saat itu aku sadar bahwa pergi ke Chelsea meninggalkan penyesalan,” lanjutnya.

Torres menjelma sebagai salah satu penyerang mematikan di lini depan. Total ada 81 gol yang ia sumbangkan untuk Liverpool selama kurun waktu 2007 hingga 2011.

Comments
Loading...