Rafa Benitez Buka Suara Soal Rumor Everton dan Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Liverpool, Rafa Benitez akhirnya buka suara soal rumor kepindahannya ke Everton atau Arsenal dalam waktu dekat. Ia mengaku belum ingin kembali ke Premier League karena masih nyaman bersama klub Cina, Dalian Yifang.

Ya, Benitez menjadi salah satu nama yang dikabarkan akan menjadi manajer anyar Everton atau Arsenal dalam waktu dekat. Kedua klub itu memang belum mendapatkan sosok anyar setelah memecat manajernya masing-masing.

“Suatu hari nanti saya tentu ingin kembali ke Premier League. Tapi, saya tak ingin kembali dalam waktu dekat karena saya merasa sangat bahagia di Cina saat ini,” ungkap Rafa Benitez kepada Sky Sports.

Rafa Benitez - Everton - Arsenal - Football London
Football London

Semenjak hengkang dari Newcastle United di musim panas lalu, Benitez memang disibukkan dengan kegiatannya melatih Dalian Yifang. Di Negeri Tirai Bambu, ia juga ditugaskan untuk membentuk tim yang kuat mulai dari para pemain U-6 hingga skuat senior.

“Orang-orang mungkin akan mengatakan kalau Liga Cina merupakan liga yang jauh berbeda dengan Premier League. Mereka pun benar. Tapi, saya disokong oleh perusahaan besar yang ada di belakang klub dan ingin membuat banyak perubahan,” ujar Benitez.

“Kami sudah mulai bekerja bersama anak-anak berusia enam tahun hingga tim utama. Selain itu, saya juga ingin meninggalkan warisan berharga di sana. Jadi, saya mendapatkan ilmu yang cukup banyak karena memiliki pekerjaan dengan tantangan yang cukup tangguh,” tandas Benitez.

Comments
Loading...