Rafael Marquez Putuskan Pensiun

Banner Football Live Star Baru-Football5starFootball5star.com, Indonesia — Setelah menghabiskan 22 tahun sebagai pesepak bola, Rafael Marquez mengumumkan masa pensiunnya.

Sabtu (21/7/2018) waktu setempat, Marquez menyatakan bahwa kariernya sebagai pesepak bola telah berakhir. Lewat akun Twitter miliknya, ia menjelaskan bahwa usia tak lagi bisa membuatnya bersaing.

“Saya menjelani 22 tahun karier di mana saya merasa telah melakukan banyak pengorbanan, upaya, kesalahan, kesuksesan dan yang lainnya. Meski kadang hasilnya tak sesuai dengan apa yang saya harapkan, saya merasa puas,” tulis Rafael Márquez.

“Saya tidak menyesali apa pun, karena kesalahan mengajarkan saya untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari, tidak takut membuat kesalahan, dan memanfaatkan semua peluang sekecil mungkin,” imbuh pemain yang akrab disapa ‘Rafa’ ini.

Tak lupa, ia berterima kasih kepada seluruh dukungan yang diberikan oleh pendukungnya. “Saya berterima kasih kepada semua penggemar yang telah memberikan dukungan selama bertahun-tahun. Mereka akan terus menjadi motivasi saya,” terangnya.

Karier profesional Marquez dimulai saat ia bergabung klub masa kecilnya, Atlas, pada 1996. Dua tahun di sana, ia dibajak oleh AS Monaco. Empat tahun di Monaco, ia hengkang ke Barcelona.

Barcelona menjadi pelabuhan terbaik Marquez. Di Blaugrana, ia meraih empat gelar La Liga dan memenangi dua gelar Liga Champions. 2010, ia memutuskan untuk kembali ke benua Amerika untuk bermain di New York Red Bulls.

Pada 2016, Marquez memutuskan untuk kembali mengabdi ke Atlas. Di usia yang telah memasuki kepala tiga, ia tetap menjadi pilihan utama Atlas. Kemampuan bermain di segala posisi jadi alasan mengapa ia bermain secara reguler.

Comments are closed.