Rafael Marquez Sarankan Barcelona Rekrut Pelatih River Plate

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Barcelona, Rafael Marquez, ikut kecewa melihat Barca musim ini. Ia pun menyarankan pihak klub menggaet pelatih River Plate, Marcelo Gallardo sebagai pengganti Ernesto Valverde.

Saat ini Barcelona sedang menjalani pekan suram. Di LaLiga mereka dikalahkan Levante 1-3. Sementara di Liga Champions Lionel Messi dkk ditahan imbang klub asal Republik Ceko, Slavia Praha, di Camp Nou.

Tidak ingin melihat mantan klubnya makin terpuruk, Rafael Marquez meminta pihak klub langsung mengontak Marcelo Gallardo. Ia yakin, jika sang pelatih merupakan sosok yang tepat mengembalikan Azulgrana ke puncak kejayaan.

Menjuarai Copa Libertadores sebagai pelatih River Plate tambah kepantasan Gallardo tangani timnas Argentina.
Depor

“Saya percaya Marcelo punya pengalaman luar biasa dan tahu apa yang harus dilakukan di Barcelona. Dia orang yang tahu membaca permainan dan bisa mencegah kegaduhan di lapangan,” kata pria asal Meksiko itu seperti dikutip Football5star dari TNT Sports, Jumat (8/11/2019).

Adapun Gallardo saat ini masih terikat kontrak bersama River Plate. Namun, kontraknya di ibu kota Argentina akan berakhir Desember mendatang.

River Plate sejatinya masih menginginkan pelatih 43 tahun menangani Ezequiel Palacios dkk hingga musim depan. Hal ini tak lepas dari kesuksesan pria Argentina membawa klub ibu kota juara Copa Libertadores musim lalu.

Apalagi musim ini Marcelo Gallardo berkesempatan membuat River Plate juara back to back Copa Libertadores. Ya, ia sukses membawa anak asuhnya tampil di final setelah mengalahkan Boca Juniors. Di final nanti mereka sudah ditunggu raksasa Brasil Flamengo.

Comments
Loading...