Rafinha Berencana Hengkang dari Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Satu per satu pemain senior mengungkapkan rencana hengkang dari Bayern Munich pada akhir musim nanti. Setelah Arjen Robben, kini Rafinha yang mengutarakan hal tersebut. Pemain berdarah Brasil itu menilai masanya di Saebener Strasse sudah berakhir.

Belakangan, Rafinha kerap mendapat kesempatan bermain dari pelatih Niko Kovac. Dia mengisi slot bek kanan seiring putusan sang pelatih menaruh Joshua Kimmich sebagai gelandang jangkar dalam beberapa pertandingan. Namun, dia merasa hal itu bukan berarti jaminan untuk bertahan lebih lama di Bayern.

Rafinha merasa waktunya di Bayern Munich tinggal sedikit lagi.
web.de

“Siklusku di Bayern akan segera berakhir. Banyak hal dapat terjadi dalam enam bulan ke depan, tapi kurasa ini adalah tahun terakhirku,” ungkap Rafinha kepada SporTV pada Kamis (27/12/2018) seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Rafinha mengakui ada kemungkinan kembali ke Brasil seperti yang sempat diutarakannya pada musim lalu. Dia merasa sudah terlalu lama meninggalkan keluarga besarnya. Namun, dia menegaskan, putusan hengkang dari Bayern itu belum final.

“Saat ini, aku belum melakukan pembicaraan apa pun dengan Bayern. Satu hal yang pasti, aku aan berjuang keras dalam enam bulan terakhirku,” jelas pemain berumur 33 tahun itu.

Sejak musim lalu, pemain yang pernah membela FC Schalke 04 dan Genoa tersebut sudah menyampaikan niat meninggalkan Bayern. Namun, seiring kebutuhan tim yang tak punya lagi alternatif di kedua sisi pertahanan, dia akhirnya bersedia menandatangani perpanjangan kontrak selama semusim seperti yang digariskan manajemen Die Roten.

Selain Rafinha dan Robben, Franck Ribery adalah pemain yang kemungkinan besar hengkang dari Bayern pada akhir musim nanti. Manajemen Bayern telah mengisyaratkan hal tersebut. Selain itu, Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Javi Martinez juga dikabarkan tak lagi punya masa depan cerah di Saebener Strasse.

Comments
Loading...