Rafinha Tak Menyangka Bisa Bertahan Lama di Jerman

Football5star.com, Indonesia – Bek sayap veteran Bayern Munich, Rafinha, mengaku sama sekali tak menyangka bisa berkarier selama 15 tahun di Bundesliga. Ia pun belum tahu akan bermain di mana musim depan.

Pada musim panas mendatang, Rafinha akan meninggalkan Bayern Munich setelah kontraknya tak diperpanjang. Media-media Jerman mengabarkan bahwa pemain 33 tahun itu akan kembali ke Brasil dan membela Corinthians musim depan.

“Saya tak pernah menyangka bisa bertahan begitu lama di Bundesliga. Saya datang ke sini ketika masih berusia 18 tahun untuk bermain di Schalke. Saat ini, saya sudah menjadi penduduk Jerman,” kata Rafinha disesi jumpa pers pada Selasa (14/5).

Rafinha - Bayern Munich - Bundesliga - GG Magazine

“Saya memiliki kenangan yang sangat indah di sini selama delapan tahun terakhir. Saya belum tahu apakah akan bertahan di Eropa atau pulang ke Brasil nanti,” katanya menambahkan.

Rafinha awalnya didatangkan untuk menjadi pelapis dari Philipp Lahm di posisi bek sayap. Meski hanya memiliki status sebagai pemain pelapis dari Philipp Lahm, David Alaba dan kini Joshua Kimmich, Rafinha mengaku tetap bersyukur karena sudah memiliki cukup banyak penampilan bersama Die Roten.

“Saya selalu ingin bermain. Tapi, tak mudah karena harus bersaing dengan Philipp, David dan kini Joshua. Tapi, saya tetap bertahan di sini dan berhasil mengumpulkan cukup banyak penampilan. Saya selalu berusaha untuk memberikan penampilan yang maksimal apabila dipercaya bermain,” tandsasnya.

Comments
Loading...