Rafinha Ungkap Modal Utama PSG untuk Mengalahkan Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) akan menjalani misi mahaberat pada leg I babak 16-besar Liga Champions. Rafinha Alcantara cs. yang ditanganai Mauricio Pochettino harus bertandang ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou, yang belum pernah mampu ditaklukkan Les Parisiens.

Misi kian sulit karena PSG akan datang tanpa dua pemain kunci, Neymar dan Angel Di Maria. Keduanya dibekap cedera dan harus absen pada laga leg I babak 16-besar Liga Champions di kandang Barcelona. Partisipasi mereka pada leg II pun masih tanda tanya.

Meskipun demikian, Rafinha Alcantara tetap optimistis. Dia menilai PSG punya cukup modal untuk merepotkan atau bahkan mengalahkan Barcelona. Satu hal yang akan jadi kunci, menurut dia, adalah semangat juang.

Rafinha Alcantara menyebut kekompakan dan motivasi tinggi akan jadi kunci PSG di kandang Barcelona.
Getty Images

“Untuk pertandingan seperti ini, tak sulit menemukan motivasi. Aku bisa katakan, semua pemain di klub ini ingin masuk ke lapangan dan memenangi pertandingan ini,” ujar Rafinha seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien. “Motivasi dan keyakinan dari semua orang untuk mengalahkan Barca akan jadi kunci.”

Rafinha menegaskan, Liga Champions adalah ajang yang sangat penting bagi PSG. Oleh karena itu, mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih hasil terbaik. Kekuatan motivasi ini pula yang jadi kunci kebangkitan Les Parisiens pada fase grup.

“Karena Liga Champions sangat penting, kami jadi lebih padu sebagai tim. Ketika sedikit atau bahkan tak ada yang yakin kepada kami untuk lolos, kami berdiskusi panjang. Itu mendekatkan kami semua dan hasilnya, kami menang melawan (RB) Leipzig dan Manchester (United),” urai Rafinha lagi.

Tetap Barcelona Meski di PSG

Rafinha tampil saat Barcelona saat melakukan remontada kepada PSG pad abbak 16-besar LIga Champions 2016-17.
Getty Images

Secara pribadi, laga leg I babak 16-besar Liga Champions yang akan dilakoni PSG sangat emosional bagi Rafinha. Dia baru bergabung dengan Les Parisiens pada Oktober 2020 dengan bebas transfer setelah kontraknya dengan Barcelona usai.

Terlepas dari kewajiban membawa Les Parisiens menang, Rafinha mengaku sangat berutang kepada Barcelona. Bagi pemain yang memilih membela timnas Brasil itu, El Barca adalah segalanya.

“Mereka telah memberiku segalanya. Aku belajar hampir semuanya di pusat pelatihan Barca. Aku tumbuh di Barcelona dan tinggal di sana selama 13 tahun. Itu membuatku seperti orang Catalunya. Aku belajar sebagai pesepak bola bersama Barca, tapi juga sebagai manusia di kota ini. Bagiku, Barca akan selalu istimewa,” ujar Rafinha.

Satu hal yang menarik, bersama Neymar, Rafinha adalah bagian dari tim Barcelona saat melakukan remontada terhadap PSG pada babak 16-besar Liga Champions 2016-17. Kalah 0-4 di Parc des Princes, El Barca membalikkan keadaan dengan kemenangan 6-1 di Camp Nou. Dia bermain pada dua laga tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More