Ragam Komentar Suporter Tira Persikabo Soal Merger Timnya

Football5star.com, Indonesia – Mulai Liga 1 2019, PS Tira memang resmi merger dengan Persikabo Bogor. Tidak heran, tim yang berbasis di Stadion Pakansari, Cibinong tersebut mengusung nama Tira Persikabo. Proses merger ini tak pelak mengundang pro dan kontra, terutama di kalangan suporter.

Tim Football5star coba menemui beberapa fans Tira Persikabo ketika menjamu Persija Jakarta pada Selasa (16/7) sore. Akan tetapi, kebanyakan dari mereka memilih untuk tidak banyak berkomentar. Mereka menganggap hal tersebut jawaban sensitif dan struktural.

“Kalau kami sebagai anggota sebenarnya tidak ingin berkomentar soal itu. Itu ranah ketua jadi kami tidak berani,” ucap Indra Permana, seorang suporter yang datang dari Warung Jambu bersama dua orang temannya.

Kabo Mania

Terlepas itu semua, Tira Persikabo saat ini memuncaki klasemen Liga 1 2019 dengan 19 poin. Anak asuh Rahmad Darmawan sama sekali belum menelan kekalahan sejak kompetisi musim ini digulirkan. Terbaru, mereka menang atas Persija Jakarta dengan skor 5-3 di Stadion Pakansari, Selasa (16/7) sore.

Beda halnya dengan Diki, ia datang sendiri pada pertandingan tersebut. Menurutnya, tidak masalah jika ada penggabungan dua klub. Baginya, reputasi Bogor sebagai kota penggeliat sepak bola jadi faktor terpenting.

“Kalau yang saya lihat memang tidak masalah selama itu bagus untuk Bogor sendiri. Jadi kalau soal merger silakan saja. Sebagai warga Bogor, tentu saya dukung apa yang terbaik untuk kota saya,” tuturnya.

Comments
Loading...