Rahasia Butland Tahan Penalti Hazard

Kiper Stoke City, Jack Butland, mengungkapkan rahasianya sehingga mampu menahan tendangan penalti Eden Hazard.

Seperti yang sudah kita kethaui, pada Rabu (28/10), Chelsea tersingkir dari Piala Liga setelah kalah dari Stoke di Britannia Stadium dalam babak adu penalti.

Dalam pertandingan tersebut, Jonathan Walters membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-52. Namun, gol dari Loic Remy pada masa injury time mampu memaksa laga berlanjut hingga babak tambahan.

Di babak tambahan, tidak ada gol yang tercipta. Alhasil, pemenang harus ditentukan dari adu penalti.

Butland menjadi pahlawan Stoke setelah mampu menahan tendangan Hazard, yang menjadi eksekutor kelima Chelsea.

“Hazard mencoba untuk memastikan apa yang akan kiper lakukan dan mengambil keputusan di detik-detik akhir,” jelas Butland kepada Mirror.

“Aku mencoba untuk menunggu selama yang aku mampu dan untungnya aku dapat menunggu cukup lama sehingga aku bisa menahan tendangannya,” tambah dirinya.

Yang menarik, Butland baru menjadi kiper utama The Potters setelah Asmir Begovic memutuskan untuk hengkang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin.

Dalam kesempatan yang sama, Butland mengatakan bahwa Ia dan Begovic tetap berhubungan baik.

“Kami tidak saling mengejek. Kami berdua saling menghormati. Untungnya aku berada di tim yang menang,” tuntasnya.

Kekalahan ini menambah hasil buruk yang diterima Chelsea sejak musim 2015/16 bergulir. Di Premier League, mereka berada di peringkat ke-15 dengan total raihan 11 poin. Berikutnya, The Blues akan menjamu Liverpool di Stamford Bridge.

Comments are closed.