Rahasia Ronaldo Rebut Nomor Tujuh Dari Cuadrado

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5tar.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo hampir tidak bisa menggunakan nomor punggung 7 saat gabung dengan Juventus. Beruntung, pemilik sebelumnya, Juan Cuadrado, sudi melepaskannya ke Ronaldo.

Mulanya, pemain kelahiran Madeira tersebut tidak yakin Cuadrado akan dengan mudah merelakan nomor cantik miliknya. Akan tetapi di luar dugaan, Ronaldo bisa kembali bermain dengan nomor 7 di punggungnya.

gettyimages

“Itu adalah nomor favoritku. Salah satu hal pertama yang aku lakukan saat proses kepindahan ke sini adalah membicarakan nomor punggung. Selain klub, aku juga harus menemui Juan,” katanya pada SPORTbible.

Kisah cinta Ronaldo dan nomor tujuh berawal saat dirinya bergabung dengan Manchester United pada 2003 silam. Kala itu, dirinya kaget ditawari nomor bergengsi yang sebelumnya menjadi milik David Beckham.

Akan tetapi, kekhawatirannya tidak terbukti karena ia mampu menyumbangkan sederet gelar bagi Setan Merah baik individu mau pun kolektif. Di antaranya adalah tiga trofi Premier League dan satu Ballon d’Or.

“Aku terkejut ketika Juan justru dengan senang hati melepas nomor tersebut karena aku tahu itu sangat berharga baginya. Ia bilang tidak ada masalah sama sekali dan aku siap memberi yang terbaik,” lanjutnya.

Ronaldo meninggalkan Real Madrid usai Juventus bersedia membayar 111 juta euro untuk ayah empat anak tersebut. Ia gagal mencetak gol meski tampil sejak menit awal saat debut menghadapi Chievo pekan lalu.