Rahasia di Balik Jersey Khusus PSG Kala Jamu Strasbourg

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) tampil dengan sesuatu yang baru saat menjamu Racing Strasbourg, Sabtu (17/2/2018). Di jersey yang dikenakan dalam laga itu, nama-nama pemain di bagian punggung ditulis dengan aksara Tionghoa. Sudah dapat diterka, itu terkait perayaan imlek, dua hari sebelumnya.

“Untuk menandai tahun baru Tionghoa, Les Parisiens untuk kali pertama dalam sejarah akan memakai jersey dengan aksara Tionghoa,” tulis pernyataan resmi PSG di situs resminya.

Dalam pernyataan tersebut juga ditambahkan, Les Parisiens secara khusus menampilkan ucapan selamat tahun baru Tionghoa di layar LED besar yang ada di Parc des Princes. Lalu, barongsai pun ditampilkan di lapangan untuk menghibur para penonton.

Sebelumnya, pihak PSG juga membuat video khusus berisi ucapan selamat tahun baru dari pelatih Unai Emery dan beberapa pemain. Video tersebut diunggah di kanal Youtube resmi Les Parisiens.

Ternyata, bukan hanya PSG yang melakukan hal tersebut. Sang musuh besar, Olympique Marseille, juga melakukannya. Anak-anak asuh Rudi Garcia juga akan tampil dengan jersey bertulisan aksara Tionghoa saat menghadapi Girondins Bordeaux, Minggu (18/2/2018).

Bila ditelusur lebih jauh, langkah kedua klub ini sejalan dengan kebijakan Ligue 1 yang ingin merangkul pasar Tiongkok. Pada Februari tahun lalu, French Football Federation (FFF) dan Ligue de Football Professionell (LFP) bahkan sudah membuka kantor perwakilan bersama di negeri itu.

Lalu, menurut rencana, salah satu pertandingan Ligue 1 pada musim ini akan dimainkan dengan menyesuaikan waktu di Tiongkok. Itu adalah laga OGC Nice vs PSG pada 18 Maret mendatang. Laga itu akan dimainkan pada pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 20.00 waktu Beijing. Langkah ini diharapkan bisa mendongkrak hak siar Ligue 1 di kawasan tersebut.

Comments
Loading...