Rahasia di Balik Kehebatan Duet Cole dan Yorke di Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Andrew Cole dan Dwight Yorke merupakan salah satu duet terbaik di Manchester United. Hingga saat ini, United belum pernah lagi menemukan duet penyerang sebagus Cole dan Yorke. Cole sendiri mengaku bahwa sebenarnya ia dan Yorke tidaklah terlalu dekat.

“Saya dan Yorke adalah dua kutub yang berlawanan, tapi kami saling memahami satu sama lain seperti kami dilahirkan bersama. Kami tidak pernah berdebat, tidak pernah berselisih paham. Kami tidak pernah saling menjatuhkan,” ucap Cole seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi United, Selasa (13/10/2020).

Rahasia di Balik Hebatnya Duet Cole dan Yorke di Manchester United2
getty images

Cole sendiri datang terlebih dahulu di Old Trafford. Sebelum Yorke bergabung, Cole harus bersaing dengan Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer di lini depan. Meski bersaing untuk jadi yang utama, Cole mengaku sejak kedatangan Yorke, dirinya tahu dia berada di posisi yang mana.

Menariknya, Cole mengaku bahwa saat Yorke bergabung ke United, ia memiliki banyak cara untuk bisa memadukan permainan. Cole mengatakan acapkali mengajak pemain Trinidad dan Tobago itu untuk menghabiskan waktu bersama.

“Aku mengajak Yorkie makan malam, aku mengajaknya berburu rumah, dan hal lainnya. Sebelumnya, ia tidak pernah melakukan hal itu. Saya tidak pernah iri kepadanya,” ucap Cole.

“Aku mencintai Yorke seperti dia saudaraku sendiri,” tambah Andrew Cole.

Salah satu momen yang menurut Cole masih ia ingat sampai saat ini adalah saat dirinya mencetak gol ke gawang Barcelona di Nou Camp di Liga Champions 1998. Gol itu dicetak Cole setelah mendapat umpan dari Yorke.

“Gol itu bagi saya adalah salah satu gol terbaik yang saya cetak untuk tim di Liga Champions,” kenangnya.

“Itu gol indah. Bukan hanya interaksi antara saya dan Yorke. Bola di lini tengah datang dari Roy Keane dan kami bermain di sana dengan sangat baik,” tambahnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More