Rahasia di Balik Kepergian Dani Alves dari PSG

Football5star.com, Indonesia – Dani Alves sudah resmi mengumumkan kepergiannya dari Paris Saint-Germain (PSG) pada Minggu (23/6) lalu melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Ia akan pergi dari Paris ketika kontraknya usai pada akhir Juni mendatang.

Media Prancis, RMC mengabarkan bahwa kepergian sang pemain dari PSG merupakan keinginan dari para petinggi klub. Mereka merasa bahwa kehadiaran Alves di ruang ganti tak memberikan atmosfer yang positif untuk tim secara kesuluruhan.

Keberhasilan Alves untuk meraih banyak trofi juga membuatnya menjadi sosok yang cukup sombong di mata para petinggi klub. “Saya mengerti bagaimana caranya menjadi juara. Saya rasa, pihak klub harus lebih sering mendengarkan nasihat dari saya,” kata Dani Alves kepada RMC pada bulan April lalu.

Dani Alves - PSG - Airtel Football
Airtel Football

Selain perilaku yang kurang terpuji, penampilan Dani Alves yang kurang konsisten di atas lapangan membuat pihak klub tak keberatan untuk melepasnya. Berdasarkan laporan dari RMC, para petinggi tak puas dengan penampilan PSG di partai Liga Champions melawan Manchester United.

Faktor terakhir yang membuat PSG rela melepas Alves adalah tingginya gaji yang ia minta. Pria 36 tahun itu dikabarkan meminta upah sebesar 9 juta Euro pertahunnya kepada pihak klub. Padahal Les Parisien kini sedang menjadi sorotan dari UEFA karena potensi pelanggaran Financial Fair Play.

Saat ini, Dani Alves sedang sibuk memperkuat timnas Brasil di ajang Copa America. Ia juga belum menentukan akan bermain di mana pada musim 2019-20 mendatang. Namun, Barcelona dikabarkan siap membawa pulang sang pemain kembali ke Camp Nou.

Comments
Loading...