Rahasia Kemenangan Arema FC Atas Persebaya Surabaya

Football5star.com, Indonesia – Ovan Tobing mengatakan bahwa dirinya merupakan salah satu faktor yang membuat Arema FC berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya pada Kamis (15/8) lalu. Ia pun mengaku sempat memberi wejangan kepada Dendi Santoso dkk jelang pertandingan melawan Persebaya.

Sebelum partai melawan Persebaya, Arema FC memang gagal meraih kemenangan di dua laga sebelumnya. Mereka hanya mampu membawa pulang satu angka dari markas Persija Jakarta dan sempat menelan kekalahan di kandang Kalteng Putra.

“Saya sempat diajak ke Kalimantan. Tapi, saya menolak karena sudah tahu Arema akan kalah. Waktu itu, saya berpikir bahwa peak punya anak-anak sudah lewat. Saya bilang ke General Manager (Ruddy Widodo) untuk segera pulangkan anak-anak,” kata Ovan Tobing ketika ditemui tim football5star.

Ovan Tobing - Persebaya Surabaya - Arema FC 2
football5star.com/SyukronDjamal

“Ketika sudah ketemu anak-anak, saya langsung tanya, ada yang takut apa enggak lawan Persebaya. Kalau ada yang takut, langsung saya pulangkan ke kampung hari itu juga. Pemain sih gak ada yang takut. Malah semakin semangat setelah saya bicara itu,” katanya menambahkan.

Wejangan dari Ovan Tobing pun nampaknya berhasil memberikan motivasi kepada pasukan Milomir Seslija di atas lapangan. Mereka mampu meraih kemenangan besar dengan skor 4-0 atas Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.

Empat gol kemenangan Arema dicetak oleh Dendi Santoso, Arthur Cunha, Sylvano Comvalius, dan Makan Konate. Kemenangan besar tersebut berhasil membawa Arema merangkak ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 22 poind ari 13 laga.

Comments
Loading...