Rahasia Kemenangan Persebaya Versi Hansamu Yama

Footabll5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya berhasil melangkah ke final Piala Presiden untuk pertama kalinya. Bertanding di Pamekasan pada Sabtu (6/4), Hansamu Yama dkk unggul 3-2 atas tuan rumah Madura United.

Hansamu menjadi pahlawan Persebaya setelah golnya pada menit-menit akhir memastikan kekalaan Madura United. Setelah pertandingan, bek tengah timnas Indonesia tersebut mengungkapkan rahasia di balik penampilan apik timnya meski bermain di kandang lawan.

Bajul Ijo sempat tertinggal dari Madura. Tidak tanggung-tanggung, anak asuh Djajang Nurjaman selalu berhasil bangkit dua kali pada kedudukan 0-1 dan 1-2. Hingga akhirnya Hansamu Yama menuntaskan semua di akhir laga.

“Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari saya mencetak gol. Bagi saya, kemenangan tim itu di atas segala-galanya. Jadi, bukan soal siapa pemain yang mencetak gol di pertandingan ini,” kata pemain yang baru saja melangsungkan pernihakan tersebut.

“Sebelum pertandingan, Rodeg (Abu Rizal) bilang ke saya ‘ tuan rumah tidak boleh menang, kita yang harus menang’ katanya. Dari situ kemudian saya termotivasi untuk tampil maksimal,” katanya melanjutkan.

Sebelum pertandingan, Persebaya Surabaya memang sudah unggul secara agregat bekal kemenangan 1-0 di Gelora Bung Tomo pada leg pertama. Hasil imbang pun sejatinya sudah cukup bagi Hansamu Yama dkk untuk melenggang ke final.

Pada partai final, Bajul Ijo akan menghadapi Arema FC yang berhasil menyingkirkan Kalteng Putra FC. Laga puncak berlangsung dua kali yakni pada 9 April 2019 (Surabaya) dan 12 April 2019 (Malang).

Hansamu YamaMadura UnitedPersebaya SurabayaPiala Presiden 2019