Rahasia Kesuksesan Leicester Menjuarai Premier League Menurut Ranieri

Leicester City akhirnya benar-benar menciptakan sensasi. Mereka menjuarai Premier League 2015-16 sesudah pesaingnya, Tottenham Hotspur, bermain seri dengan Chelsea pada Selasa (3/5). Manajernya, Claudio Ranieri, menunjuk anak didiknya sebagai kunci kesuksesan.

Ranieri merasa sangat bangga bisa meraih pencapaian fenomenal tersebut. Bagaimana tidak, tim guram seperti The Foxes yang kalah dari segi apa pun dengan klub-klub elite bisa memenangi persaingan Premier League. Hal ini jelas luar biasa.

“Saya sangat bangga, saya sangat bahagia terhadap para pemain, chairman, para staf di Leicester, para fans dan semua masyarakat di (Kota) Leicester. Ini perasaan yang menakjubkan dan saya merasa senang terhadap semua orang,” kata Ranieri.

Premier League 2015-16 masih menyisakan dua pekan lagi. Namun, perolehan poin Leicester sudah tidak mungkin dikejar tim lain. Saat ini, mereka unggul tujuh poin di atas Tottenham yang ada di peringkat kedua.

Menurut Ranieri, keberhasilan itu tidak lepas dari kiprah spesial anak didiknya. Musim lalu, mereka nyaris terdegradasi. Namun, moril Jamie Vardy dkk tidak terpuruk. Mereka malah bisa bangkit pada musim ini untuk menjadi juara. Hal itu disebut Ranieri menjadi kunci keberhasilan.

“Para pemain sangat fantastis. Fokus, determinasi, dan spirit mereka membuat pencapaian ini bisa terjadi. Dalam setiap pertandingan, mereka bertarung dan saling mendukung satu sama lain. Saya mencintai para pemain ini. Mereka pantas menjadi juara,” kata Ranieri.

Comments
Loading...