Rahasia Kesuksesan PS TNI Bertahan di Liga 1

Football5star.com, Indonesia –  Rudy Eka mampu memperbaiki penampilan PS TNI. Dia pun sukses membawa PS TNI bertahan di Liga 1.

Rudy mampu mewujudkan tugas pertama untuk menyelamatkan Laskar Loreng dari degradasi sudah dipenuhi. Saat ini, Manahati Lestusen dan kawan-kawan berada di peringkat ke-13 dengan 39 poin.

Salah satu kunci keberhasilan yang dilakukan Rudy di PS TNI tidak hanya dari sisi teknik saja. Rudy juga membenahi dari aspek sport science khususnya kebugaran pemain dengan mendatangkan Matias Ibo sebagai fisioterapis.

“Ketika Rudy masuk, ada sedikit perubahan yang dilakukan terutama dalam hal pemulihan pemain. Fisik pemain sebetulnya sudah oke, tinggal menjaga mereka tetap bugar,” ujar Matias.

Matias bersama Erwin Arifuddin menyelesaikan masalah kebugaran pemain di PS TNI. “Pertama kali saya datang, saya memerhatikan nutrisi bagi pemain, misalnya protein dan isotonik. Kemudian tentang recovery, saya mulai menggunakan es dan itu dilakukan konsisten,” ujarnya lagi.

Dalam dua laga tersisa, PS TNI akan melawan Persipura Jayapura dan Semen Padang. Untuk klub terakhir sedang berjuang untuk tidak terdegradasi.

Saat ini, Semen Padang berada di peringkat ke-15 atau satu tingkat di atas zona merah.

 

Comments
Loading...